Selasa 03 Aug 2021 15:20 WIB

Barzagli Ungkap Potensi Besar De Ligt

Barzagli mengakui De Ligt sudah memiliki semua yang dimiliki oleh pemain hebat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek Juventus, Andrea Barzagli mengungkapkan potensi besar yang dimiliki oleh Matthijs de Light. Menurutnya, De Ligt akan menjadi bek terbaik di dunia.

"Tentunya dalam beberapa tahun dia akan menjadi yang terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya untuk menjadi seperti itu, dimulai dari mentalitasnya yang hebat," kata Barzagli dilansir dari laman Tribal Football.

Barzagli mengakui De Ligt sudah memiliki semua yang dimiliki oleh pemain hebat. Namun dia tetap membutuhkan waktu untuk berkembang.

"Saya berada di Serie C ketika di usianya, sementara dia sudah bermain untuk Juventus dan Belanda. bahkan jika anda seperti dia, tidak mungkin tidak menderita atas tekanan yang dimilikinya, dari harga 75 juta euro yang diinvestasikan Juventus," kata Barzagli.

Di sisi lain, Barzagli turut memberikan apresiasi pada mantan klubnya yang berhasil mengamankan Paulo Dybala. Dybala dipastikan tetap bersama Juventus setelah mendapatkan kontrak baru.

"Ini akan jadi musim yang fundamental bagi Dybala. Dia harus mengubah karirnya dan klub serta pelatih harus membantunya," kata Barzagli.

Namun dia tetap mengingatkan Dybala bahwa yang bisa membantunya adalah diri dia sendiri. Untuk itu, Dybala harus bisa berpikir lebih besar dan percaya bahwa dia bisa menjadi salah satu pemain hebat.

"Sepak bola penuh dengan orang-orang berbakat yang naik dan turun, yang hebat hanya sedikit dan jika dia ingin menjadi salah satu dari mereka, dia harus berbuat lebih banyak lagi dengan meningkatkan kepemimpinannya di lapangan," kata Barzagli.

"Bukan berarti harus berteriak atau berbicara, tapi membuat perbedaan dan mengubah keseimbangan .Juventus harus menunjukkan bahwa mereka ingin bertaruh pada Dybala, bahkan dengan perpanjangan kontrak," kata Barzagli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement