Selasa 03 Aug 2021 13:30 WIB

West Ham Telah Siapkan Alternatif Jika Gagal Gaet Zouma

keinginan Chelsea untuk melepas Zouma ini coba dimanfaatkan west ham

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Chelsea Kurt Zouma mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Chelsea dan Rennes di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu 4 November 2020.
Foto: Ben Stansall/Pool via AP
Pemain Chelsea Kurt Zouma mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Chelsea dan Rennes di Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu 4 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United dan Chelsea dikabarkan tengah berada dalam negosiasi terkait kemungkinan kepindahan bek tengah asal Prancis, Kurt Zouma.

Namun, negosiasi ini disebut-sebut mengalami jalan buntu lantaran tingginya nilai transfer yang diminta The Blues untuk kepindahan Zouma tersebut. Sebelumnya, The Blues memang dilaporkan siap melepas bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Chelsea pun telah menyertakan nama Zouma sebagai bagian dari membujuk Sevilla untuk melepas Jules Kounde. Namun, keinginan Chelsea untuk melepas Zouma ini coba dimanfaatkan The Hammers.

Kedua klub pun disebut-sebut telah melakukan pertemuan guna membahas kemungkinan kepindahan Zouma. Kendati begitu, kedua klub justru makin menjauh dari kemungkinan mencapai kata sepakat.

Dua klub masih memiliki perbedaan soal valuasi nilai transfer dari mantan bek tengah Saint Ettiene tersebut. Kabarnya, The Blues baru mau melepas Zouma dengan nilai transfer tidak kurang dari 25 juta poundsterling.

Tidak hanya soal besaran nilai transfer, Zouma juga dianggap memiliki gaji yang terlalu tinggi. Kemungkinan untuk pelatih West Ham, David Moyes, melihat Zouma di skuad The Hammers pada musim depan pun kian tipis.

Kendati begitu, The Hammers ternyata telah menyiapkan rencana cadangan dalam memperkuat barisan pemain di lini belakang via kehadiran pemain anyar.

''West Ham tetap menjaga peluangnya untuk mendatangkan bek tengah anyar tetap terbuka. Saat ini, West Ham telah melakukan pembicaraan dengan Fiorentina soal peluang memboyong Nikola Milenkovic,'' tulis laporan Sky Sports, Senin (2/8) waktu setempat.

Kontrak bek tengah berusia 23 tahun itu bersama Fiorentina memang bakal berakhir pada akhir musim depan. Hingga kini, belum ada sinyal perpanjangan kontrak yang ditawarkan Fiorentina kepada bek tengah asal Serbia tersebut.

The Hammers pun akhirnya melayangkan tawaran kepada La Viola untuk memboyong Milenkovic. Namun, The Hammers kemungkinan besar akan kesulitan untuk bisa memboyong Milenkovic, kecuali jika mampu menyiapkan dana transfer yang cukup tinggi.

Pasalnya, sejak direkrut dari Partizan Beograd pada 2017 silam, Milenkovic menjelma menjadi salah satu pilihan utama di lini belakang La Viola. Di pentas Serie A musim lalu, Milenkovic bahkan tercatat hanya absen di empat laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement