Selasa 03 Aug 2021 12:17 WIB

Saudi akan Jadi Destinasi Global Falcon

Saudi akan menjadi destinasi global bagi Falcon Breeders atau ternak Falcon

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.
Foto: SPA
Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Saudi Falcons Club sedang mempersiapkan untuk mengadakan edisi pertama International Falcon Breeders Auction (IFBA). Kegiatan ini akan berlangsung di Saudi Falcons Club Grounds di Malham, Utara Riyadh dari 5 Agustus hingga 5 September 2021.

Juru bicara resmi Saudi Falcons Club, Walid Al-Taweel, menyebut organisasi IFBA, merupakan yang pertama dari jenisnya di kawasan ini. Kegiatan selama sebulan itu juga akan menjadi tonggak sejarah dalam kebangkitan warisan budaya. Tak hanya itu, ia menyebut melalui IFBA, Kerajaan Arab Saudi akan menjadi destinasi global bagi Falcon Breeders atau ternak Falcon.

Dilansir di Riyadh Daily, Selasa (3/8), peternakan terbaik elang lokal maupun internasional diundang di kegiatan ini. Pada akhirnya, acara tersebut akan menyatukan keturunan elang terkemuka dan paling baik di dunia, baik lokal maupun internasional, termasuk yang paling langka dari semua keturunan.

Al-Taweel lantas mengatakan pelelangan akan menyediakan platform yang dapat diandalkan dan unik untuk elang terbaik dan paling elit di dunia, serta untuk jenis breed langka maupun juara elang internasional.

Klub ini akan menjadi tuan rumah lelang kompetitif dan diadakan setiap hari. Sistem penjualan dilakukan secara langsung dan terpercaya, bekerja sama dengan Top-Tier Falcons, sebuah peternakan penangkaran falcon terkemuka.

Proses lelang bisa diikuti oleh penggemar elang dari Arab Saudi maupun seluruh dunia. Kegiatan IFBA juga akan disiarkan langsung di platform media sosial dan stasiun televisi ternama.

Adapun IFBA dibuat dengan tujuan menyediakan keturunan elang paling langka di Kerajaan dan wilayah sekitarnya. Kegiatan ini juga berfungsi untuk menarik pengalaman paling otentik internasional di bidang elang.

Kerajaan dapat meraih untung sebagai tujuan internasional untuk peternakan ini. Dengan demikian, ke depannya dapat memperluas peluang investasi dan menciptakan peluang bisnis langsung dan tidak langsung. Sejumlah persiapan lelang dilakukan, termasuk menyediakan tempat yang tepat untuk menampung elang dan peternaknya.

Mereka juga menciptakan tempat yang tepat di dalam ruang lelang, menyambut penangkaran maupun penawar di dalam dan di luar Kerajaan, sesuai dengan tindakan pencegahan Covid-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan.

Lelang Ternak Falcon Internasional ini telah dikembangkan menjadi acara layanan lengkap di Lapangan Klub Falcons Saudi di Malham, Riyadh Utara. Di dalamnya tersedia area untuk perusahaan yang menyediakan produk, peralatan, maupun persediaan bagi pembibitan dan pelatihan elang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement