Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

UBSI Bekali Mahasiswa Dunia Kerja Lewat Webinar Internship

Selasa 03 Aug 2021 10:18 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menyelenggarakan Webinar Internship Sosialisasi dan Talkshow Mengenai Magang, Ahad (25/7) silam.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menyelenggarakan Webinar Internship Sosialisasi dan Talkshow Mengenai Magang, Ahad (25/7) silam.

Foto: UBSI
HIMASA UBSI menyelenggarakan Webinar internship sosialisasi mengenai magang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa/i sebagai calon generasi penerus bangsa harus dipersiapkan sejak saat ini. Mulai dari kemampuan menganalisisnya, kompetensi, softskill, hardskill juga, agar lebih siap menghadapi dunia pekerjaan yang begitu luas.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menyelenggarakan Webinar Internship ‘Sosialisasi dan Talkshow Mengenai Magang’, Ahad (25/7) silam.

Webinar yang dipandu oleh Canola Cahya Pangestu ini, menghadirkan Kepala Bagian BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia dan Danny Ong. Kegiatan ini turut pula dihadiri Ahmad Yani selaku pembina HIMASA dan Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI, Adi Supriyatna.

“Sosialisasi mengenai program magang ini merupakan nilai tambah bagi mereka, untuk menambah pengetahuan bagaimana keadaan yang sebenarnya dalam dunia pekerjaan,” tutur Adi Supriyatna, Kaprodi SIA, Ahad (25/7) lalu.

Menurutnya, keadaan dunia pekerjaan yang digambarkan pada saat pembelajaran jauh, terbalik dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan. Sementara Rachmat, dalam materinya membahas tentang program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“MBKM merupakan program yang diadakan pemerintah untuk membantu mahasiswa/i dalam mencari tempat PKL atau magang melalui PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat),” pungkasnya, Ahad (25/7) lalu.

Hal yang sama pun, dijelaskan Danny tentang program magang itu sendiri. Menurutnya, magang merupakan suatu proses mengenal lebih jauh terkait dunia profesional.

“Untuk apa saya magang? Jawabannya ada tiga, diantaranya sebagai pendidikan yaitu upgrade ilmu, profesional yaitu pengalaman bekerja dan pengembangan diri yaitu pengalaman dalam problem solving (menyelesaikan masalah),” terang Danny, Ahad (25/7) lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, Firyal Athiya Kamiliah berharap, kegiatan webinar ini bisa membuka pemikiran tentang pentingnya magang, sebagai persiapan masuk dunia pekerjaan kelak.

“Super excited! Alhamdulillah acara webinar internship ini acara berjalan dengan lancar. Dengan terselenggaranya acara ini, berharapnya sih, mahasiswa bisa lebih mempersiapkan diri ya, untuk menjalani program magang. Nantinya, itu juga bisa menjadi gerbang mereka masuk dunia pekerjaan yang diinginkan,” ujar Firyal, Ahad (25/7) lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA