Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Presiden Barcelona Klaim Messi Segera Perpanjang Kontrak

Selasa 03 Aug 2021 09:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Argentina Lionel Messi.

Bintang timnas Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Barca harus lebih dulu kurangi tagihan gaji pemain sebelum perpanjang kontrak Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi pembicaraan kontrak baru dengan Lionel Messi berjalan dengan baik. Barca kini sedang melalui tahap pembicaraan dengan sang pemain untuk bisa bertahan di Stadion Camp Nou.

"Kami sedang mengerjakannya. Ini belum sepenuhnya terselesaikan, tetapi berjalan dengan baik," kata Laporta dilansir Sportskeeda, Selasa (3/8).

Messi, pemain asal Argentina, itu saat ini berstatus free agent setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu. Masa depan La Pulga, julukan Messi pun menjadi fokus pembahasan di Barcelona.

Namun, sebelum menyelesaikan kesepakatan perpanjangan kontrak baru dengan pemilik nomor 10, kubu Barca harus lebih dahulu memangkas sekaligus mengurangi tagihan gaji beberapa pemainnya.

"Kami melakukan semua yang kami bisa dalam kapasitas kami dan saya terus melihat peluang besar Messi bertahan. Dia ingin bertahan," sambung Presiden Barca menambahkan.

Laporta juga meyakini, ia bisa mendaftarkan pemain baru di La Liga Spanyol. Namun, dirinya mengisyaratkan kemungkinan membutuhkan bantuan dari otoritas liga. "Pemain yang kami masukkan bisa didaftarkan sehingga ada permainan yang lebih adil dan ada lebih banyak kemungkinan untuk merekrut pemain lain," kata dia.

Di sisi lain, presiden La Liga, Javier Tebas mengonfirmasi tidak akan melanggar ketentuan hukum. Tebas menyebut, Barca harus terlebih dahulu mengurangi tagihan gaji pemain dengan segala cara sebelum mendaftarkan pemain baru.

Musim baru La Liga akan bergulir pada 14 Agustus 2021. Dua kesebelasan elite Real Madrid dan Barcelona berpeluang besar memetik tiga poin penuh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA