Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Juventus Resmi Dapatkan Pemain Muda Santos Kaio Jorge

Selasa 03 Aug 2021 08:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kaio Jorge.

Kaio Jorge.

Foto: EPA-EFE/Carla Carniel
Santos akan menolak jika Juve malah meminjamkan Kaio ke klub Amerika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah negosiasi alot, Santo akhirnya mengumumkan telah menyepakati biaya transfer untuk Kaio Jorge agar bergabung dengan Juventus. Kaio pun akan terbang ke Italia untuk menjalani tes medis.

Menurut laporan terbaru dari Brasil, Santos melepas Kaio seharga 3 juta euro ditambah bonus kinerja sebesar 1 juta euro. Santos juga akan mendapatkan keuntungan lima persen dari biaya transfer Kaio di masa depan jika sang pemain muda itu dijual.

Namun, Santos akan menolak jika Juve malah meminjamkan Kaio ke klub Amerika Selatan. Karena itu, kini Kaio hanya tinggal merampungkan segalanya untuk bisa tampil di Eropa.

''Juventus memenuhi persyaratan yang telah kami tetapkan dan yang kami yakini sebagai yang terbaik saat ini untuk klub, mengingat skenario yang kami hadapi,'' kata Presiden Santos Andres Rueda melalui pernyataan di situs resmi Santos, dikutip dari Football-italia, Selasa (3/8).

Kaio, striker berusa 19 tahun, itu masih terikat kontrak dengan Santos hingga 31 Desember 2021. Sehingga ia baru akan menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Juve.

Oleh karena itu, Santos rela melepasnya dengan harga murah, daripada kehilangan secara cuma-cuma. ''Semoga sukses untuk Kaio Jorge dan kami berharap dia akan memiliki jalan yang bagus ke depan,'' ujar Rueda.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA