Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

West Ham Akui Peluang Rekrut Lingard Hanya 10 Persen

Selasa 03 Aug 2021 08:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester United Jesse Lingard saat dipinjamkan ke West Ham.

Pemain Manchester United Jesse Lingard saat dipinjamkan ke West Ham.

Foto: EPA-EFE/John Walron
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan masih membutuhkan Lingard musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United dilaporkan sudah sangat pesimistis soal peluang untuk mendapatkan Jesse Lingard. Bahkan, the Hammers meyakini peluang untuk mendapatkan gelandang Manchester United (MU) itu hanya 10 persen.

Hal tersebut karena Lingard tampil cukup baik dalam pramusim bersama Man United. Dikutip dari Sportsmole, Selasa (3/8), MU juga membanderol Lingard sebesar 30 juta poundsterling, meski kontraknya akan habis pada 2022.

Lingard tampil 210 kali untuk Man United sejak diorbitkan dari akademi. Lingard mencetak 33 gol dan 20 assist dalam 210 penampilan itu.

Namun, performa Lingard sempat anjlok pada musim 2019/2020. Lingard juga makin tidak mendapatkan tempat di tim utama setelah hadirnya Bruno Fernandes.

MU pun meminjamkannya ke West Ham pada pertengahan musim lalu. Di London Stadium, Lingard mendapatkan performanya kembali. Pemain berusia 28 tahun itu menghidupkan kariernya kembali di bawah asuhan David Moyes selama enam bulan.

Lingard mencetak sembilan gol dam lima assist dalam 16 penampilan di Liga Primer Inggris. Oleh karena itu, West Ham ingin mendatangkan Lingard dengan kontrak permanen. Tapi, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan kalau dirinya masih membutuhkan Lingard untuk musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA