Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Granit Xhaka Klaim Bahagia di Arsenal

Selasa 03 Aug 2021 08:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Granit Xhaka dari Arsenal.

Granit Xhaka dari Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memastikan Xhaka akan bertahan di skuadnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Granit Xhaka mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat Arsenal melawan Chelsea pada laga uji coba di Stadion Emirates, Senin (2/8). Meski menelan kekalahan, Xhaka berhasil mencetak gol pada partai persahabatan versus Chelsea dengan skor 1-2.

Xhaka baru kembali ke klub asal London Utara setelah menjalani liburan panas. Sebelumnya, ia membantu timnas Swiss di ajang Euro 2020.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta ditanya tentang masa depan Xhaka setelah pertandingan, mengingat sang pemain santer dikaitkan pindah ke klub Italia, AS Roma.

"Xhaka akan tinggal bersama kami. Dia adalah pemain yang sangat kami hargai, dia anggota kunci dari skuad kami," kata Arteta menjelaskan.

Entrenador asal Spanyol pun mengeklaim Xhaka sangat ingin bertahan di Emirates, London. Itu terbukti setelah ia bermain untuk the Gunners ketika berhadapan dengan Chelsea.

Pernyataan Arteta mendapat respons cukup baik dari pesepak bola 28 tahun tersebut. Mantan pemain FC Basel dan Borussia Monchengladbach itu tampaknya menggemakan kata-kata sang bos dengan menyebut Emirates sebagai rumahnya.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa berada di rumah," demikian pernyataan Xhaka pada akun resmi Instagramnya dilansir Tribal Football, Selasa (3/8).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA