Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Positif Covid-19, Dean Henderson tak Ikut Pramusim MU

Selasa 03 Aug 2021 06:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Manchester United Dean Henderson.

Kiper Manchester United Dean Henderson.

Foto: Michael Regan/Pool via AP
Padahal, Dean Henderson baru saja sembuh dari cedera pinggul.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU), Dean Henderson, harus absen dalam latihan pramusim pekan ini di Skotlandia. Pemain internasional Inggris itu absen karena positif terjangkit Covid-19.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dinyatakan positif tiga pekan lalu. MU mengungkapkan, Henderson mengalami kelelahan berkepanjangan, terkait virus tersebut. Padahal, Henderson baru saja sembuh dari cedera pinggul yang membuatnya keluar dari skuad Inggris pada Euro 2020 awal Juni lalu.

Laga persahabatan United di Preston akhir pekan lalu juga terpaksa dibatalkan karena teridentifikasi sejumlah kasus Covid-19. Dikutip dari BBC, Selasa (3/8), MU kembali berlatih pada Jumat, setelah tim utama diberi izin dari pengetesan Covid-19 lebih lanjut. Namun United berharap Henderson bisa segera kembali berlatih.

Sementara itu, David de Gea telah menyelesaikan masa liburannya usai membela Spanyol di Euro 2020. Ia juga telah bergabung dengan skuad MU di Skotlandia untuk menjalani latihan pramusim. De Gea akan ditemani kiper Tom Heaton yang baru bergabung dengan klub.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA