Selasa 03 Aug 2021 06:42 WIB

Positif Covid-19, Dean Henderson tak Ikut Pramusim MU

Padahal, Dean Henderson baru saja sembuh dari cedera pinggul.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United Dean Henderson.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Kiper Manchester United Dean Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU), Dean Henderson, harus absen dalam latihan pramusim pekan ini di Skotlandia. Pemain internasional Inggris itu absen karena positif terjangkit Covid-19.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dinyatakan positif tiga pekan lalu. MU mengungkapkan, Henderson mengalami kelelahan berkepanjangan, terkait virus tersebut. Padahal, Henderson baru saja sembuh dari cedera pinggul yang membuatnya keluar dari skuad Inggris pada Euro 2020 awal Juni lalu.

Laga persahabatan United di Preston akhir pekan lalu juga terpaksa dibatalkan karena teridentifikasi sejumlah kasus Covid-19. Dikutip dari BBC, Selasa (3/8), MU kembali berlatih pada Jumat, setelah tim utama diberi izin dari pengetesan Covid-19 lebih lanjut. Namun United berharap Henderson bisa segera kembali berlatih.

Sementara itu, David de Gea telah menyelesaikan masa liburannya usai membela Spanyol di Euro 2020. Ia juga telah bergabung dengan skuad MU di Skotlandia untuk menjalani latihan pramusim. De Gea akan ditemani kiper Tom Heaton yang baru bergabung dengan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement