Selasa 03 Aug 2021 06:13 WIB

Everton Berkeras Jual James Rodriguez

Kontrak James Rodriguez di Everton masih tersisa hingga 2022 mendatang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Everton James Rodriguez
Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
Gelandang serang Everton James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dikabarkan ingin tetap melego James Rodriguez di bursa transfer musim panas tahun ini. Namanya disebut sudah tidak masuk ke dalam daftar rencana skuad utama the Tofees.

Dalam laporan Liverpool Echo yang dikutip Tribalfootball, Senin (2/8), Everton mempersilakan James untuk pergi jika ada tawaran menarik dari klub lain. Pelatih anyar Everton, Rafael Benitez, dikabarkan tidak memasukkan James ke dalam program jangka pendek timnya.

Padahal, pemain berpaspor Kolombia itu baru semusim berseragam Everton. Ia didatangkan dari Real Madrid atas rekomendasi Carlo Ancelotti. Sayangnya, Ancelotti kini kembali melatih El Real.

Kontrak James masih tersisa hingga 2022 mendatang. Jika tidak ada klub yang mendekatinya, maka dirinya dapat angkat kaki dari Goodison Park dengan cuma-cuma.

Hingga saat ini, hanya AC Milan yang tertarik mendatangkan pemain berposisi gelandang serang tersebut. Selain itu, belum ada tim lain yang tertarik mendekatinya.

Usia yang sudah menginjak 30 tahun ditengarai menjadi salah satu penyebab James cenderung kurang diminati klub-klub elite Eropa. Nilai transfernya pun terus menurun jika dibandingkan saat ia direkrut Real Madrid dari AS Monaco.

Seperti dilansir Tranfermarkt, James kini dibanderol 28 juta euro. Saat diboyong Real Madrid, ia dihargai mencapai 75 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement