Selasa 03 Aug 2021 06:09 WIB

Tak Masuk Rencana Mourinho, Florenzi Siap Angkat Koper

Florenzi tampil impresif ketika dipinjamkan Roma ke PSG pada musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek kanan AS Roma Alessandro Florenzi.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Bek kanan AS Roma Alessandro Florenzi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek kanan Alessandro Florenzi tidak masuk dalam rencana pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Alhasil, Florenzi bisa meninggalkan Stadion Olimpico pada jendela transfer musim panas 2021.

Florenzi tampil impresif ketika dipinjamkan Roma ke klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) musim 2020/2021. Namun, kubu PSG enggan mengubah status sang pemain secara premanen.

Pemain berusia 30 tahun itu berharap mendapat kesempatan lagi di klub kota kelahirannya, Roma. Namun, Mourinho mengeklaim Florenzi bukanlah bagian dari rencana i Giallorossi. Kontraknya bersama Serigala Ibu Kota berlaku hingga Juni 2023, sehingga Roma akan mencari klub yang serius mengikat Florenzi secara permanen.

Menurut Calciomercato dikutip Football Italia, Selasa (3/8), kedua tim La Liga Spanyol bersedia memberi pemain internasional Italia itu pengalaman baru. Dua nama terdepan adalah Atletico Madrid dan Sevilla. Selain itu, Olympique Lyon serta Inter Milan Inter telah dikaitkan dengan pemenang Euro 2020 bersama Gli Azzurri.

Florenzi adalah produk asli akademi Roma dan merupakan fan sejati i Giallorossi, dengan total mengumpulkan 280 penampilan kompetitif untuk rival sekota SS Lazio. Dirinya mencetak 28 gol dan memberikan 32 assist, dan bisa bermain di beragam posisi seperti bek kanan, gelandang kanan, atau penyerang sayap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement