Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Chiellini Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Juventus

Senin 02 Aug 2021 23:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Chiellini baru saja membantu timnas Italia memenangkan Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini dilaporkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dua tahun hari ini, menurut laporan Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Senin (2/8). Pengumuman akan diharapkan akan dilakukan tak lama lagi.

Laporan tersebut mengeklaim Chiellini meminta perpanjangan hingga Piala Dunia 2022. Juventus pun menerima permintaan tersebut dan memberikan kontrak baru hingga Juni 2023. Dia pun siap melanjutkan latihan bersama tim besok.

Baca Juga

Chiellini baru saja membantu timnas Italia memenangkan Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti di Stadion Wembley. Di Juventus ia merupakan pemain berpengaruh bersama beberapa pemain senior lainnya seperti Leonardo Bonucci.

Chiellini salah satu bek kuat di dunia. Duetnya dengan Bonucci membuat pertahan Juventus sulit ditaklukkan. Ia juga sukses mempersembahkan banyak gelar untuk Bianconeri antara lain sembilan gelar Serie A, lima Copa Italia, dan lima Super Copa Italia.

Ia berseragam sejak 2005 yang didatangkan dari Fiorentina. Chiellini mencatatkan 535 penampilan bersama Nyonya Tua dan mencetak 36 gol serta  24 assist.

Dalam usia yang sudah 36 tahun, kariernya sudah memasuk akhir. Kendati demikian, ia masih mampu bermain di level tinggi dan menjadi pemimpin serta sosok yang dihormati.

Juventus kehilangan gelar Scudetto di bawah asuhan Andrea Pilro. Kini Massimiliano Allegri kembali setelah Pirlo dipecat karena dianggap gagal. Chiellini diperkirakan tetap dibutuhkan oleh Allegri dalam mengarungi musim 2021/2022.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA