Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Esports Star Indonesia Buka Pendaftaran Daring

Senin 02 Aug 2021 19:58 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Esports Star Indonesia.

Esports Star Indonesia.

Foto: Dok. Esporta
Pendaftaran dibuka mulai hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Esports Star Indonesia sebagai pionir dari ajang pencarian bakat esports satu-satunya di Indonesia siap mengulang sukses pada putaran musim kedua yang audisinya mulai dibuka pada tanggal 2 Agustus hingga 15 Agustus 2021. Jadi, para gamers tanah air sudah bisa melakukan registrasi tahap pertama secara daring melalui aplikasi RCTI+ mulai hari ini.

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo menyampaikan pesan yang optimistis bahwa Esports Star Indonesia Season 2 akan jauh lebih sukses dari penyelenggaraan pertamanya. Valencia juga berharap Esports Star Indonesia Season 2 akan kembali menjadi wadah dalam melahirkan talenta-talenta esports berbakat dari berbagai penjuru Indonesia, yang bisa bersaing di panggung esports Internasional. “Kami optimistis Esports Star Indonesia Season 2 akan bahkan lebih sukses dari sebelumnya. Sebab, banyak orang sudah melihat GTV sebagai Home of Esports," kata Valencia, Senin (2/8).

Antusiasme masyarakat di tanah air terhadap Esports Star Indonesia telah terbukti pada season sebelumnya saat jumlah pendaftar pada ajang ini menembus angka 27 ribu peserta. Saat ini populasi gamers dan pendapatan industri gaming di Indonesia terus tumbuh di kisaran 25 hingga 30 persen per-tahun. Melihat kondisi ini, jumlah peserta audisi Esports Star Indonesia Season 2 juga diprediksi akan meningkat.

Para peserta audisi akan melalui beberapa tahapan audisi. "Pertama adalah registrasi melalui aplikasi RCTI+ dengan mengisi bio data dan tes pengetahuan tentang Mobile Legends: Bang Bang. Jika lolos, peserta audisi akan maju ke tahap kedua yakni uji tanding satu lawan satu melawan professional player. Pada tahap ini penilaian akan difokusan pada skill permainan peserta audisi. Jika berhasil melewatinya, tahap berikutnya adalah proses wawancara," kata dia.

Berbeda dari musim sebelumnya, pada season ini proses interview peserta audisi yang lolos akan dilakukan oleh para gamer dari kalangan selebriti. Mereka yang nantinya akan berperan sebagai Manager Tim pada tayangan program Esports Star Indonesia di GTV.  Para peserta yang terpilih berkesempatan dilatih oleh coach profesional dan memenangkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah.

Ia yakin Esports Star Indonesia Season 2 di GTV akan menyajikan tayangan lebih entertaining dengan kehadiran gamer dari kalangan selebriti sebagai Manager Tim. Empat orang Manager Tim untuk empat tim esports akan bersaing beradu strategi dalam membentuk tim esports paling tangguh. Sosok mereka yang sudah sangat dikenal luas serta karakter yang berbeda  akan menjadikan tayangan ini lebih hidup, lebih dari sekedar kompetisi esports.

“GTV akan mengemas Esports Star Indonesia Season 2 ini lebih menghibur lagi karena hal itu merupakan keahlian GTV. Di sisi lain, GTV juga memiliki tugas untuk mengedukasi pemirsa tanah air tentang sisi positif dari gaming dan mendukung pertumbuhan industri gaming di Indonesia. Untuk info selanjutnya bisa cek di www(dot)gtv(dot)id/esi2021 dan Instagram @esportsstarindonesia,” kata Valencia menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA