Senin 02 Aug 2021 19:36 WIB

Barzagli Bicara Soal Chiellini-Bonucci, dan De Ligt

Ketiganya bertahun-tahun membela Juventus serta timnas Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa pekan lalu Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci menjadi buah bibir. Dua pemain senior itu menjadi aktor utama di lini belakang tim nasional Italia yang memenangkan Piala Eropa 2020.

Sebuah prestasi yang pantas mereka dapatkan. Demikian pernyataan Andrea Barzagli.  Barzagli sangat mengenal Chiellini juga Bonucci. Ketiganya bertahun-tahun membela Juventus serta timnas Italia.

"Saya bahagia mereka menang. Setelah kekalahana di dua final Liga Champions, dan final Euro 2012, mereka layak mendapat pengakuan dari seluruh Eropa," kata sosok yang gantung sepatu pada 2019 lalu itu kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Senin (2/8).

Ketiganya dikenal dengan sebutan trio BBC. Usai melihat rekan-rekannya menorehkan sejarah di Wembley, Barzagli memilih menyampaikan selamat kepada Chiellini dan Bonucci secara individu.

Selanjutnya, sosok yang pernah tergabung di staff kepelatihan Juve itu membahas potensi Matthijs de Ligt. Ia optimistis, palang pintu asal Belanda itu bakal terus berkembang.

Pada 12 Agustus 2021, usia De Ligt baru menyentuh angka 22. Masih panjang perjalanan sang meneer. "Tentunya dalam beberapa tahun ke depan, dia akan menjadi yang terbaik di dunia," ujar Barzagli.

Selain memiliki kualitas teknis mumpuni, De Ligt juga kuat secara mental. Barzagli mengakui hal itu. Ia mencoba membandingkan dengan dirinya. Di usia seperti De Ligt, eks VfL Wolfsburg ini masih mentas di Serie C. "Sementara dia bermain untuk Juventus dan timnas Belanda," tutur Bazagli.

Menurutnya, De Ligt memiliki segalanya untuk menjadi pemain nomor satu di posisinya. Tentunya sang wonderkid harus diberi kesempatan, agar bisa mengembangkan potensi sampai di level maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement