Senin 02 Aug 2021 16:59 WIB

Mandy Moore Ungkap Sulitnya Jadi Ibu Baru Saat Pandemi

Mandy Moore melahirkan anak pertamanya pada saat pandemi, tepatnya Februari 2021.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Mandy Moore telah menjadi seorang ibu. Anak pertamanya lahir pada masa pandemi, tepatnya Februari 2021.
Foto: EPA
Penyanyi Mandy Moore telah menjadi seorang ibu. Anak pertamanya lahir pada masa pandemi, tepatnya Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, jakarta -- Sebagai ibu baru, Mandy Moore merasakan tantangan tersendiri dalam mendampingi buah hati. Melahirkan anak pertamanya pada awal 2021, Moore mengakui relatif kesulitan dalam proses mengurus bayinya yang diberi nama August Harrison Goldsmith, terlebih harus dibayangi kondisi pandemi Covid-19.

Lewat siaran di akun Instagram-nya, Moore berbicara terus terang tentang perasaannya sebagai orang tua baru di tengah pandemi. Moore mengungkapkannya ketika mengobrol bareng psikolog klinis dan spesialis kesehatan mental perinatal Dr. Ashurina Ream.

Baca Juga

"Jelas, saya tahu itu akan menjadi tantangan, tetapi saya berpikir, 'Oh, saya mungkin memiliki sisi keibuan yang alami', apa pun artinya itu. Tapi saya rasa saya tidak benar-benar mengenali kekhawatiran, ketakutan, rasa tanggung jawab yang selalu ada saat Anda menjadi seorang ibu," kata Moore yang melahirkan anak pertama pada Februari 2021, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Senin (2/8).

Moore juga mengakui bahwa ia membayangkan jika dirinya akan banyak bertemu dan bertukar ide serta pengalaman dengan komunitas para orang tua tentang anak. Tetapi, pandemi telah mengubah kemungkinan itu.

Moore justru menemukan bahwa mengisolasi diri di rumah adalah sesuatu yang benar-benar mengejutkan. Menurut bintang This Is Us itu, dia perlu membingkai ulang harapan tentang bagaimana rasanya menjadi seorang ibu dan terhubung dengan orang-orang.

Setelah merasa bersemangat dikaruniai anak pertama, Moore justru memiliki perasaan tidak mampu. Ia dilingkupi perasaan itu terutama di lima bulan pertama mendampingi si kecil.

"Saya hanya merasa terburu-buru seperti, 'Saya tidak cukup baik untuknya. Saya tidak tahu bagaimana menjadi ibunya. Saya tahu bagaimana memberinya makan, tetapi lebih dari itu, apakah saya cocok untuk ini'," kata aktris-penyanyi berusia 37 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement