Senin 02 Aug 2021 16:57 WIB

Dua Pesan Ayah Apriyani Rahayu pada Anaknya

Apriyani bersama Greysia Polii berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani Rahayu (kanan).
Foto: AP/Dita Alangkara
Apriyani Rahayu (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Amiruddin P, ayah dari pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu mengaku bangga anaknya bisa kembali menorehkan prestasi dan membawa harum nama bangsa di kancah internasional. Apriyani bersama Greysia Polii berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulu tangkis ganda putri.

Atas keberhasilan ini, Amiruddin menitipkan dua pesan kepada anaknya. Ia berharap Apriyani tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini. Menurut dia, masih banyak prestasi ke depannya yang harus diraih. Ia juga meminta Apriyani memiliki sifat baik dan ramah kepada semua orang.

Baca Juga

"Tidak ada lain, pokoknya kami mendukung terus. Tapi jangan merasa puas, kalau sudah merasa puas berarti tidak mau lagi berusaha karena sudah puas. Dan kedua jangan sombong. Dua saja itu kuncinya, jangan cepat merasa puas dan jangan sombong," kata Amiruddin.

Apriyani merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia satu-satunya anak perempuan dari pasangan Amiruddin dan Siti Jauhar. Amiruddin menuturkan, anaknya mulai senang bermain bulu tangkis sejak kecil sebelum masuk ke sekolah dasar. Bahkan ketika tak ada raket, Amiruddin kemudian merakit raket bekas dengan senar tali pancing demi mendukung bakat anaknya. Tak sampai di situ, ia juga membuatkan lapangan khusus buat anaknya untuk bermain bulu tangkis bersama teman seusianya. 

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Senin. Dalam final yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-15.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement