Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Varane Diskusi dengan Pogba Sebelum Sepakat Gabung MU

Senin 02 Aug 2021 16:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Raphael Varane bek baru Manchester United.

Raphael Varane bek baru Manchester United.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Varane dipandang sebagai bek ideal untuk dijadikan partner Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raphael Varane dikabarkan sempat berbicara panjang lebar dengan Paul Pogba sebelum menyetujui transfer ke Manchester United pekan lalu. Keduanya sudah akrab karena sama-sama memperkuat timnas Prancis.

Varane belum sepenuhnya menyelesaikan proses kepindahannya ke Old Trafford. Namun MU sudah mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Varane.

Baca Juga

Varane dipandang sebagai bek ideal untuk dijadikan partner Harry Maguire. Kehadiran dia diperkirakan akan memperkuat kekuatan lini belakang pada saat dua bek lain tampil tak konsisten, yaitu Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Menurut the Athletic, dilansir dari caughtoffside, Senin (2/8), fan MU mungkin perlu bertarimakasih kepada Pogba atas pengaruhnya kepada Varane. Karena keduanya sudah berbicara sebelum terjadinya kesepakatan.

Laporan tersebut juga memuat klip pembicaraan inspiratif Pogba kepada para pemain Prancis menjelang kemenangan di final Piala Dunia 2018 atas Kroasia. Saat itu, Pogba turut menyumbang gol dalam kemenangan 4-2.

Dengan dua sahabat kembali bersatu di klub yang sama, fan berharap Pogba dan Varane dapat menghadirkan trofi untuk MU. 

Varane mencapai kesuksesan luar biasa bersama Real Madrid. Didatangkan dari Lens pada 2011, ia mempersembahkan empat gelar Liga Champions, tiga trofi La Liga, tiga Piala Super Spanyol, satu Copa del Rey, empat Piala Dunia antarklub, dan tiga Piala Super Spanyol.

Ia telah mencatatkan 360 pertandingan bersama Madrid. Kerja sama Varane dengan Sergio Ramos membuat pertahanan Madrid menjadi yang terkuat di Eropa. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA