Senin 02 Aug 2021 16:43 WIB

Rusia Sebut CIA Badan Intelijen Terkuat Dunia

Joe Biden mengklaim bahwa badan-badan intelijen AS jauh lebih baik daripada Rusia

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
CIA. Ilustrasi.
Foto: bodenseeschmiede.com
CIA. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Direktur Layanan Intelijen Luar Negeri Rusia, Sergey Naryshkin, mengatakan, Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) adalah satu dari tiga badan intelijen terkuat dan paling otoritatif di dunia.

"Saya harus mengatakan bahwa kami menghormati rekan, lawan, dan mitra kami di CIA. Saya telah mengatakannya dan akan mengulanginya lagi bahwa dinas khusus ini ada di antara, lima, bahkan tiga badan intelijen yang paling kuat dan paling otoritatif dunia. Badan Intelijen Luar Negeri Rusia juga ada di antara mereka," kata Naryshkin pada Ahad (1/8), dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Rusia menghormati CIA, para karyawan, dan analisnya yang berpengalaman. “Kami menyadari poin kuat mereka tetapi kami juga tahu poin kami. AS untuk CIA, tentu saja, sumber dayanya, sumber daya keuangannya sepuluh kali lebih besar dari anggaran Dinas Intelijen Asing,” ujarnya.

 

Menurut Naryshkin, pelayanan CIA juga salah satu yang terbaik. “Kami akui, saya ulangi, mereka salah satu yang terbaik di dunia,” ucapnya.

Dalam pidatonya kepada komunitas intelijen AS pada 27 Juli lalu, Presiden AS Joe Biden mengklaim bahwa badan-badan intelijen Amerika jauh lebih baik daripada Rusia. Menurut Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin mengkhawatirkan fakta tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement