Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Institut Teknologi Telkom Purwokerto Punya Rektor Baru

Senin 02 Aug 2021 16:43 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Telkom Indonesia, (ilustrasi).  Jajaran civitas akademika Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto memiliki pejabat rektor baru.

Telkom Indonesia, (ilustrasi). Jajaran civitas akademika Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto memiliki pejabat rektor baru.

Foto: Telkom Indonesia
Dr Arfianto Fahmi menggantikan Dr Ali Rokhman yang telah habis masa jabatannya

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Jajaran civitas akademika Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto memiliki pejabat rektor baru. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Dr Afrianto Fahmi sebagai pejabat Rektor ITT Purwokerto periode 2021-2025. Dr Arfianto Fahmi menggantikan Dr Ali Rokhman yang telah habis masa jabatannya, dan kembali ke almamaternya sebagai dosen di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Terpilihnya Dr Arfianto sebagai rektor baru ITTP, ditetapkan melalui proses pemilihan yang berlangsung sejak April hingga Juli 2021. Proses pemilihan Rektor diawali dengan penjaringan bakal calon, pemaparan visi dan misi.

Penetapan sebagai rektor definitif dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Telkom Bandung. Mengingat kondisi pandemi, acara pelantikan dan serah terima jabatan rektor yang diselenggarakan secara virtual.

Kepala LLDIKTI VI Wilayah Jateng Prof Zainuri, dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Dr Arfianto yang resmi dilantik sebagai Rektor ITT Purwokerto. Dia juga menyampaikan apresiasi pada  Dr Ali Rokhman yang telah menjalankan amanah selama tahun 2017-2021 dengan berbagai prestasi.

''Semoga Dr. Arfianto dapat mengembangkan langkah-langkah yang lebih strategis dalam meningkatkan akreditasi, penjaminan mutu internal dan profesionalitas SDM ITT Purwokerto,'' jelasnya.

Ketua YPT Sindhu Aryanto, berharap di bawah kepemimpinan Dr Arfianto, ITT Purwokerto dapat semakin berkibar dan terus meningkatkan prestasi yang sudah dicapai. ''Yayasan tentu akan selalu memberikan dukungan pada ITT Purwokerto untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Termasuk dalam hal peningkatan infrastruktur pembelajaran,'' jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA