Senin 02 Aug 2021 15:53 WIB

John David Washington Dibayangi Ketenaran Sang Ayah

John David Washington merupakan anak aktor kondang David Washington.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor John David Washington, anak dari aktor kondang Denzel Washington.
Foto: EPA
Aktor John David Washington, anak dari aktor kondang Denzel Washington.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John David Washington berjuang untuk melepaskan diri dari bayang-bayang ketenaran ayahnya, Denzel Washington. Itu pula yang membuatnya menunda terjun ke dunia seni peran.

Sebelum masuk ke industri film Hollywood, John David terkenal sebagai pemain sepak bola Amerika profesional untuk St. Louis Rams, Rhein Fire, dan Sacramento Mountain Lions. Ketika main dalam drama kriminal Spike Lee, BlacKkKlansman (2018), ia pun harus berjuang di hari-hari awalnya di lokasi syuting.

Baca Juga

Saat itu, John David merasa berada di balik bayang-bayang kesuksesan sang ayah sebagai aktor kenamaan. Namun, kepercayaan dirinya menguat setelah menerima nominasi Golden Globe dan Screen Actors Guild Award atas perannya itu.

"Itu mungkin mengapa saya bermain begitu lama, dan menderita begitu banyak gegar otak selama menekuni football," katanya kepada Deadline, dilansir laman Ace Showbiz, Senin (2/8).

John David mengatakan, dia terlalu lama memutuskan untuk gantung sepatu dan menghadapi tantangan bergabung dengan bisnis keluarga. Sering kali, dia melihat atlet yang kehilangan identitas mereka ketika mereka kehilangan kemampuan untuk bermain.

"Football adalah identitas saya untuk waktu yang lama," ujar Aktor yang membintangi BlacKkKlansman itu.

Setelah selesai menyelami football, John David sengaja untuk mengambil jeda sejenak, bersantai, dan menikmati apa yang ingin dia lakukan. Saat itu, dia pun menyadari tidak ada cara untuk menghindari nama Denzel dari hidupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement