Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Menlu Retno Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Greysia/Apriyani

Senin 02 Aug 2021 15:41 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Foto: Republika/ferginadira
Greysia dan Apriyani meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengucapkan selamat atas kemenangan dalam sejarah bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Tokyo 22020. Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memperoleh medali emas pertama untuk Indonesia pada pertandingan terbesar di Tokyo itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di
Olimpiade Tokyo," ujar Menlu Retno dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8). "Tentunya kita semua, Indonesia bangga dengan raihan ini."

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi ini diraih setelah menjuarai cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri.

Medali emas Indonesia melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan diraih setelah mengalahkan wakil Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan 21-19 dan 21-15, Senin (2/8).

Tak hanya itu, Greysia/Apriyani juga mencetak sejarah untuk dirinya sendiri. Greysia memenangkan medali emas ganda putri Olimpiade tertua, sedangkan Apriyani sebagai peraih medali emas ganda putri termuda.

Dengan raihan medali emas ini, Greysia/Apriyani meneruskan tradisi emas Indonesia di Olimpiade. Indonesia hanya memutus tradisi emas saat wakil-wakil Indonesia di cabang bulu tangkis tak mampu memperoleh medali emas di Olimpiade 2012 di London, Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA