Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Jajaran Pelatih Persib Tetap Pantau Kegiatan Tim

Senin 02 Aug 2021 15:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
PPKM sudah berjalan selama satu bulan memaksa Persib tidak bisa melakukan latihan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran pelatih Persib Bandung tetap memantau kegiatan para pemain selama latihan bersama ditiadakan. Bukan hanya aktivitas latihan mandiri, tapi juga esehatan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan tim.

PPKM yang sudah berjalan selama satu bulan memaksa Persib tidak bisa melakukan latihan tim. Itu artinya mereka diminta untuk tetap memelihara kondisi fisik dan juga tetap menjaga diri tidak terpapar covid-19.

Untuk itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts meminta pemain agar tidak banyak melakukan mobilitas di luar rumah. Meski untuk berlatih mandiri di sekitar lingkungan rumah tapi mereka diminta agar menjaga prokes demi kesehatan.

"Kami tetap mengingatkan pemain untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman. Hindari tempat yang ramai dan lakukan program latihan dalam lingkungan yang aman, dan kirimkan laporannya," kata Robert, Sabtu (31/7).

Pelatih asal Belanda ini juga mengajak pasukannya untuk bisa menjaga motivasi dalam berkompetisi. Robert mengakui tim terlihat murung karena kompetisi yang tak kunjung berjalan.

"Selain itu juga jaga semangat agar saat mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi, dengan ada kepastian tanggal liga, maka kami bisa segera melanjutkan latihan  ke tingkat selanjutnya," kata Robert.

Kini Persib memang belum punya rencana mengenai program dan agenda tim ke depan. Karena mereka belum diizinkan untuk berlatih bersama mengingat fasilitas olahraga di Bandung masih ditutup selama masa PPKM.

"Saat ini, kami masih menantikan beberapa hal berkaitan dengan masa PPKM, dan surat resmi dari pemerintah lokal yang mengizinkan Persib sebagai klub profesional untuk diperbolehkan menggunakan stadion untuk berlatih," kata Robert.

Di sisi lain, mantan pelatih PSM Makassar ini juga masih menunggu kabar resmi mengenai jadwal baru liga dari operator kompetisi dan PSSI. Karena aktivitas tim nantinya akan dirancang berdasarkan jadwal laga dan berapa lama waktu persiapan yang dimiliki.

"Setelah itu, kami menanti surat resmi dari LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai. Karena dengan itu kami bisa menyusun mulai bisa menyusun lagi program secara spesifik untuk pemain," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA