Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Lapak Pengolahan Limbah Plastik di Cileungsi Terbakar

Senin 02 Aug 2021 15:08 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap sebuah gudang

Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap sebuah gudang

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pemadam Kabupaten Bogor masih menyelidiki penyebab kebakaran pengolahan limbah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Sebuah lapak pengolahan limbah plastik di Kampung Rawa Kaso, Desa Jati Sari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor terbakar pada Senin (2/8) dini hari. Saat ini, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor masih menyelidiki penyebab dari kejadian ini.

Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Cileungsi, Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 02.40 WIB. Untuk memadamkan api, petugas membutuhkan waktu sekitar empat setengah jam.

“Kami tiba di lokasi sekitar pukul 03.24 WIB, dan api selesai ditanggulangi hingga sekitar pukul 07.56 WIB,” kata Hendra kepada Republika, Senin (2/8).

Hendra menyebutkan, untuk memadamkan api, 12 personel beserta enam unit mobil pemadam diterjunkan ke lapangan. Tak hanya dari Cileungsi sebanyak dua unit, diturunkan juga satu unit dari Cibinong, satu unit dari Citeureup, satu unit dari Ciawi, dan satu unit dari Parung.

Lebih lanjut, dia mengatakan, memadamkan api di limbah plastik tidak sesulit memadamkan api pada limbah ban pada Mei lalu. Sebab, bahan baku yang terbakar lebih sedikit.

Sehingga, kata Hendra, petugas tidak perlu menggunakan air sabun untuk memadamkan api. “Memadamkannya lebih mudah, bahan baku yang terbakar lebih sedikit. Air sabun juga tidak digunakan karena itu darurat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA