Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Tuchel: Loftus-Cheek Tentukan Masa Depan Sendiri di Chelsea

Senin 02 Aug 2021 11:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Loftus-Cheek, yang debut di Chelsea pada 2014, sulit berkembang karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan Ruben Loftus-Cheek bisa memutuskan masa depannya sendiri, dan mendapatkan tempat utama di tim utama the Blues musim depan. Loftus-Cheek, yang melakukan debutnya di Chelsea pada 2014, sulit berkembang karena cedera.

Loftus-Cheek kemudian menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Fulham, yang akhirnya terdegradasi. The Blues dilaporkan bakal melepas pemain berusia 25 tahun tersebut musim panas tahun ini. Namun Thomas Tuchel menyebut Loftus-Cheek masih punya kesempatan untuk membuktikan diri musim depan.

''Terlalu dini untuk menilai Ruben. Dia memiliki segalanya di tangannya. Dia bisa memutuskan masa depannya sendiri,'' kata Tuchel dikutip dari Skysports, Senin (2/8).

Sementara Loftus-Cheek berencana untuk tetap di Stamford Bridge, dan berjanji akan mendapatkan tempat di Chelsea musim depan. Ia merasa musim lalu telah mendapatkan permainannya kembali. Ia mengaku berjuang secara mental dan perlu fokus untuk mengambil risiko dalam pelatihan.

''Tapi itu akhirnya datang dan saya melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan. Saya mengalami cedera dan saya memiliki musim ini untuk kembali bugar dan merasa percaya diri dengan tubuh saya. Musim ini saya mulai berlari,'' kata Loftus-Cheek menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA