Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sulbar Bangun Jalan untuk Kembangkan Pariwisata Mamasa

Senin 02 Aug 2021 10:41 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah pengunjung menikmati air terjun Tamasipi Mamuju, Sulawesi Barat.

Sejumlah pengunjung menikmati air terjun Tamasipi Mamuju, Sulawesi Barat.

Foto: ANTARA/Akbar Tado.
Kabupaten Mamasa telah ditetapkan menjadi daerah destinasi wisata di Sulbar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun jalan untuk mengembangkan pariwisata Kabupaten Mamasa yang terletak di pegunungan Sulbar.

"Tahun ini akan dibangun jalan sepanjang 12,5 kilometer antara kecamatan Mambi menuju kecamatan Malabo kabupaten Mamasa," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulbar, Muh Aksan.

Ia mengatakan, jalan yang dibangun tersebut akan mendukung akses jalan di Kabupaten Mamasa yang telah ditetapkan menjadi daerah destinasi wisata di Sulbar. Menurut dia, jalan yang dibangun di atas pegunungan Sulbar itu akan dilaksanakan secara bertahap hingga selesai pada dua sampai tiga tahun ke depan.

Ia menyampaikan, konektivitas pembangunan antara wilayah di Sulbar terhambat karena buruknya infrastruktur jalan sehingga pemerintah terus berupaya mengatasi kelemahan itu.

"Ketika jalan penghubung tersebut bisa dibangun maka sumber daya alam yang dikelola masyarakat dapat didistribusikan dengan mudah dan meningkatkan pendapatan warga masyarakat, begitu juga dengan dunia pariwisata akan tumbuh dan wisatawan untuk berkunjung ke Sulbar karena Mamasa destinasi wisata di Sulbar," katanya.

Ia berharap, dukungan masyarakat dan pemerintah di Mamasa atas pembangunan jalan yang dilaksanakan agar dapat mendorong peningkatan pendapatan ekonomi daerah.

"Pemerintah akan berupaya kerasmewujudkan pembangunan jalan itu karena akan menambah pendapatan dan kemajuan ekonomi daerah," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA