Senin 02 Aug 2021 08:35 WIB

Ultah Ke-34, Arema FC Usung Tema 'Solidarity'

Solidaritas disimbolkan di logo 34 tahun Arema FC.

Logo baru Arema FC yang tertuang di jersey klub asal Malang, Jawa Timur itu.
Foto: Dok. Arema
Logo baru Arema FC yang tertuang di jersey klub asal Malang, Jawa Timur itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC secara resmi meluncurkan logo dan slogan yang menandai rangkaian peringatan 34 tahun tim Singo Edan yang akan jatuh pada Rabu (11/8) mendatang. Logo dan slogan yang mengambil tema ‘solidarity’ itu memiliki makna khusus.

Semangat solidaritas sengaja dipilih karena saat ini Indonesia masih menghadapi  masa pandemi Covid-19 yang belum berlalu. 

Salah satu hal yang ditekankan adalah semangat solidaritas yang sudah ditunjukkan oleh Arema FC yang berusaha andil dalam penanggulangan covid-19 dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Solidaritas disimbolkan di logo 34 tahun Arema FC dengan simbol syal bertuliskan ‘Solidarity’, melintang di antara singa yang mengaum. Harapannya, semangat solidaritas dan rispek sosial Arema membantu Arema terus mengaum tak kenal lelah sampai kapanpun. 

“Peringatan 34 tahun Arema FC ini kita peringati tahun ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan. 

Tapi juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus semangat untuk tetap semangat dalam menggalang solidaritas, lebih-lebih disaat ini, saat Indonesia masih belum bisa lepas dari pandemi Covid-19,” ungkap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Senin (2/8).

Warna kebesaran biru juga mendominasi sosok singa yang mengaum. Hal itu disimbolkan bahwa solidaritas adalah sebuah sikap ksatria yang berani mewujudkan cinta kasih untuk sesama. 

“Singa mengaum wujud dari keberanian dan menyampaikan pesan bahwa singa tetap tangguh dan kuat dalam menghadapi situasi sesulit apapun,” kata Gilang.

Di usia ke 34 tahun ini, Arema FC selain menonjolkan semangat solidaritas juga menekankan pentingnya sinergi dalam bahu membahu dengan merawat karakter Arek-arek Malang untuk meraih prestasi yang membanggakan. 

“Angka 34 dengan bentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Arema FC juga melakukan perkenalan ruang sesi konferensi pers yang didesain cukup elegan yang menguatkan karakter klub kebanggaan Arek-arek Malang ini. 

“Kami rasa ruang sesi konferensi pers adalah ruangan yang sangat penting, ini merupakan salah satu wajah dari klub karena tiap ada sesi-sesi penting, perkenalan dan lain-lain tentu akan menjadi sorotan utama,” kata Gilang.

Tak hanya itu, Arema FC juga meluncurkan ‘Champion Corner’ yang merupakan sebuah space khusus yang memajang trofi serta momen-momen Arema FC saat menjadi juara sejak pertama kali berdiri. 

Selain meluncurkan slogan dan logo, sesuai petunjuk, Presiden Arema FC dalam momen ini juga akan digelar donasi berupa paket sembako kepada 34 panti asuhan yang diselenggarakan pada 1-11 Agustus 2021.

“Harapannya menuju hari yang sakral ini Arema FC bisa memberikan manfaat kepada banyak pihak, termasuk panti asuhan yang tersebar di Malang,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement