Ahad 01 Aug 2021 23:43 WIB

Pasien Sembuh di Bantul Lebih Banyak dari Kasus Baru Covid

Pasien sembuh dari Covid-19 di Bantul bertambah 535 orang dalam sehari.

Petugas BPBD Kabupaten Bantul memasangkan masker pada patung kuda lumping di Taman Paseban, Bantul, Yogyakarta.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Petugas BPBD Kabupaten Bantul memasangkan masker pada patung kuda lumping di Taman Paseban, Bantul, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan pulih di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam sehari terakhir bertambah 535 orang. Jumlah itu lebih banyak dibanding penambahan kasus baru berjumlah 468 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul, pada laman media sosial Pemkab Bantul, Ahad (1/8), dengan penambahan pasien sembuh itu, maka total angka kesembuhan di Bantul menjadi 28.346 orang, naik dibanding data Sabtu dengan 27.811 orang sembuh. Sementara total akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bantul dengan penambahan kasus baru dalam periode tersebut menjadi 42.842 orang, naik dari data sebelumnya yang sebanyak 42.374 orang.

Baca Juga

Sedangkan, untuk kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini bertambah 12 orang, sehingga total kasus kematian di Bantul sampai sekarang menjadi 1.000 orang. Dengan perkembangan kasus harian tersebut, maka data kasus aktif Covid-19 atau pasien domisili Bantul yang masih menjalani karantina di rumah sakit dan selter, serta isolasi mandiri per hari Ahad (1/8) sebanyak 13.496 orang.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul Joko Purnomo mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis dalam penegakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan di Bantul.

"Langkah ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat," kata Joko yang juga Wakil Bupati Bantul tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement