Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pengelola Pantai Balongan Indah Kibarkan Bendera Putih

Ahad 01 Aug 2021 21:42 WIB

Red: Andri Saubani

Pantai Balongan Indah di Kabupaten Indramayu. (ilustrasi)

Pantai Balongan Indah di Kabupaten Indramayu. (ilustrasi)

Foto: Republika/ Wihdan
Bendera putih tanda menyerah setelah hampir sebulan pantai ditutup selama PPKM.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pengelola dan pedagang di Pantai Balongan Indah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sempat mengibarkan bendera putih tanda mereka menyerah. Hampir sebulan tempat wisata di Pantai Balongan Indah ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Adanya PPKM ini membuat kami tak sanggup lagi bertahan, karena selama sebulan harus tutup," kata Pengelola Pantai Balongan Indramayu Akso Surya Darmawangsa di Indramayu, Ahad (1/8).

Baca Juga

Pengibaran bendera putih bertanda menyerah itu dilakukan oleh pengelola dan pedagang pada Sabtu (31/7) mulai dari pintu masuk Pantai Balongan Indah sampai lapak. Ia mengatakan, pengibaran bendera putih tersebut dilakukan, karena selama masa PPKM, tempat usah mereka ditutup total, sehingga tidak ada pemasukan sama sekali.

Menurut Akso, saat ini bendera yang sempat dikibarkan sudah kembali diturunkan, setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu pada Sabtu (31/7) sore datang. "Kami sangat terdampak karena tidak ada pemasukan sama sekali, sebab objek wisata tutup total," tuturnya.

Akso menjelaskan, tidak adanya pemasukan ini membuat pihaknya kebingungan, padahal biaya pemeliharaan objek wisata dan kebutuhan hidup tetap harus dikeluarkan. Pihaknya pun berharap, adanya solusi terbaik dari pemerintah menyikapi kondisi yang saat ini dirasakan pengelola obyek wisata.

"Kami sangat berharap PPKM tidak diperpanjang lagi, agar kami bisa bangkit lagi dan mempunyai pemasukan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA