Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Arsenal Siap Pinjamkan Bellerin ke Inter

Ahad 01 Aug 2021 21:42 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Arsenal Hector Bellerin pada akhir pertandingan Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Reaksi pemain Arsenal Hector Bellerin pada akhir pertandingan Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Shaun Botterill/POOL Getty
Bellerin akan menjadi pengganti Achraf Hakimi yang hengkang ke PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan siap meminjamkan Hector Bellerin ke Inter Milan menurut laporan Sky Italia, dilansir dari Tribal Football, Ahad (1/8). Keadaan keuangan Inter yang buruk membuat peminjaman adalah jalan satu-satunya mendatangkan Bellerin.

Juara Serie A musim 2020/2021 tersebut harus memangkas pengeluaran untuk musim panas ini dampak krisis finansial. The Gunners sebelumnya keberatan jika Inter meminjam sang pemain. Namun tampaknya Arsenal mulai melunak dengan melihat kondisi keuangan Inter.

Kendati demikian, Arsenal tetap memberikan syarat akan menerima kesepakatan peminjaman dengan ospi pembelian permanen di musim mendatang. Bellerin merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Dia bergabung dengan Arsenal U-18 pada 2011 yang didatangkan dari Barcelona. Dia sempat dipinjamkan ke Watford pada 2013 dan kembali ke Arsenal satu tahun kemudian. Bellerin promosi ke tim utama Arsenal pada 2014.

Ia telah tampil sebanyak 239 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Pemain 26 tahun asal Spanyol tersebut telah mempersembahkan enam gelar kepada Arsenal yaitu tiga tropi Piala FA dan English Super Cup Winner.

Inter kini sedang melakukan pergantian pelatih yaitu dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi. Pergantian tersebut salah satunya karena Nerazzuri sedang dilanda krisis finansial. Inter sedang mencari cara agar keluar dari krisis tersebut.

Bellerin akan menjadi pengganti Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Hakimi dibeli PSG seharga 60 juta Euro plus bonus. Arsenal juga sedang mengincar striker Inter Milan Lautaro Martinez.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA