Ahad 01 Aug 2021 19:27 WIB

Ketika Florentino Perez Mulai Jalankan Otak Bisnisnya

Madrid bersiap agresif di bursa transfer musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Florentino Perez
Foto: EPA
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez benar-benar menggerakkan otak bisnisnya pada musim panas ini. Ia melepas dua bek andalannya Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Raphael Varane ke Manchester United.

Selain pemain inti Thibaut Courtois, Karim Benzema, Fede Valverde, David Alaba dan Vinicius Junior, pemain Madrid terbuka menerima tawaran dari klub lain. Melihat gerak-gerik Perez di Agustus ini, dia sepertinya otak bisnisnya lebih mendominasi, dilansir dari football espana.

Setiap pemain Madrid mempunyai harga termasuk Martin Odegaard. Klub sadar merombak tim tak akan mudah. Keputusan sulit pun harus diambil. Namun masalah bagi Perez adalah banyaknya proposan yang masuk sebagian besar hanya peminjaman.

Perez bertekad mendapatkan uang sebanyak-banyaknya demi mewujudkan obsesinya mendapatkan bintang PSG Kylian Mbappe. Klub sepertinya akan menyetop pembelian bek tengah dan akan memiih trio lini belakang David Alaba, Nacho dan Eder Militao sebagai proyek masa depan.

Tak ada pemain lain yang akan direkrut Madrid selain Mbappe. Carlo Ancelotti akan dipaksa puas dengan skuad yang ada.

Madrid gagal mempertahankan Ramos karena negoisasi yang buntu. Sang kapten akhirnya harus berpisah dengan klub yang dibelanya selama 16 tahun. Ia pun harus melanjutkan karirnya ke PSG menyusul mantan rekannya Keylor Navas dan Angel Di Maria.

Tak lama kemudian patner Ramos, Varane ikut menyusul keluar. Ia tak akan lama lagi akan resmi menjadi milik MU. Pemain Internasional Prancis tersebut sudah berpamitan kepada rekan-rekannya dan Perez. Dia akan memulai petualangan baru di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement