Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Inter Tolak Proposal Atletico Terkait Lautaro Martinez

Ahad 01 Aug 2021 19:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Spezia Ardian Ismajli (kiri) dan pemain Inter Milan  Lautaro Martinez  bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan Inter Milan di stadion Alberto Picco di La Spezia, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Pemain Spezia Ardian Ismajli (kiri) dan pemain Inter Milan Lautaro Martinez bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan Inter Milan di stadion Alberto Picco di La Spezia, Kamis (22/4) dini hari WIB.

Foto: Alfonso Cannavacciuolo / LaPresse via AP
Martinez telah mencetak 49 gol dalam 132 pertandingan kompetitif bersama Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan menolak tawaran 50 juta Euri untu Lautaro Martinez dari Atletico Madrid, dikutip dari Football Italia, Ahad (1/8). Pembicaraan kontrak baru kepada Martinez terhenti. Menurut laporan di Italia, Inter terbuka jika ada klub yang tertarik dan harga sesuai.

Martinez didatangkan Inter dari Racing Club Juli 2018. Sejak saat itu ia menjadi bagian penting di lini depan Nerazzuri. Ia menjadi duet yang hebat dengan Romelu Lukaku. Dia dan Lukaku menjadi pemain kunci keberhasilan Inter meraih Scudetto pertama Inter sejak 11 tahun.

Tetapi perpisahan bisa saja terjadi musim panas ini dengan banyaknya proposal yang masuk ke meja direksi. Pergantian pelatih dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi diperkirakan juga akan menjadi faktor hengkangnya Martinez. Joaquin Correa disebut-sebut kemungkinan akan menjadi Martinez jika pergi.

Atletico tertarik mendatangkan pemain Internasional Argentina dengan tawaran 50 juta Euro. Namun surat kabar Tuttosport melaporkan Inter menolak karena klub memasang harga 90 juta Euro. Laporan tersebut juga menyebutkan Inter akan melunak jika tawaran turun sampai diangkat 80 atau 70 juta Euro.

Martinez juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga menarik minat dari klub Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal. Mikel Arteta sangat ingin dia datang ke Emirates.

Atletico membutuhkan striker tambahan meski saat ini sudah ada Luis Suarez. Martinez dapat menjadi proyek jangka panjang mengingat usianya yang jauh lebih muda daripada Suarez. Selain itu, Martinez juga bisa menjadi patner meyakinkan di lini depan layaknya di Inter dengan Lukaku.

Martinez telah mencetak 49 gol dalam 132 pertandingan kompetitif bersama Inter. Ia juga menjadi bagian dari tim Argentina yang memenangkan Copa Amerika 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA