Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Bakal Ubah Posisi Ramsey, Allegri Mulai Lupakan Pjanic

Ahad 01 Aug 2021 17:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Foto: REUTERS/Ozan Kose
Juve juga masih mempunyai Arthur Melo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri mendinginkan rumor kembalinya Miralem Pjanic ke Juventus. Belakangan, isu tersebut berhembus kencang.

Pjanic masih berseragam Barcelona. Gelandang asal Bosnia Herzegovina ini dikabarkan bersedia menerima pemotongan gaji, demi merapat ke Turin. 

Allegri mengaku tak tahu menahu soal informasi tersebut. Biarlah klub yang mengurusi lalu lintas bursa transfer.

Lagi pula ia menghormati Barca. Sang allenatore enggan berspekulasi.

"Kami menghabiskan empat tahun bersama dengan meraih kemenangan hebat. Tapi sekarang dia pemain Barcelona," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Ahad (1/8).

Bukan tanpa alasan, arsitek tersebut menunjukkan ketenangan. Tanpa Pjanic pun, ia masih memiliki beberapa gelandang berkelas.

Salah satunya, Aaron Ramsey. Dalam laga uji coba kontra AC Monza, jagoan Wales ini ditempatkan di depan para bek.

Nampaknya Allegri puasa melihat aksi eks Arsenal itu. "Ramsey bermain sangat baik di depan pertahahan. Saya pikir dalam peran itu, dia benar-benar bisa menjadi pemain penting," ujar arsitek 54 tahun ini.

Ia merasa, jebolan akademi Cardiff City ini cepat memahami apa yang seharusnya dilakukan. Ramsey juga nampak aktif menguasai bola, dibandingkan ketika bermain lebih ke depan.

Fakta demikian, membuat Allegri lebih memiliki banyak pilihan. Musim lalu, Andre Pirlo menempatkan Rodrigo Bentancur di posisi tersebut.

Kini ia memiliki Ramsey. Juve juga masih mempunyai Arthur Melo. Gelandang asal Brasil ini sedang dalam pemulihan cedera.

Juventus memulai Serie A musim depan, dengan menyambangi markas Udinese. Duel tersebut berlangsung di Stadion Friuli, menjelang Senin (23/8) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA