Ahad 01 Aug 2021 16:49 WIB

Koeman Sanjung Aksi Depay Saat Barca Bantai Stuttgart

Selain Depay dan Griezmann, Barca masih memiliki Sergio Aguero.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman puas melihat penampilan Memphis Depay pada laga uji coba di Jerman. Barca baru saja menundukkan tuan rumah VfB Stuttgart, 3-0 di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (31/7) malam WIB.

Depay mencetak gol pertama Raksasa Katalan. Sang penyerang menunjukkan kontrol yang sempurna, sebelum menaklukkan kiper lawan.

Koeman tak merasa heran akan hal itu. Ia menilai eks anak asuhnya di tim nasional Belanda itu memiliki kemampuan komplet yang bisa membuat perbedaan.

"Lewat permainan, kecepatan, dan kekuatannya, dia memberikan hal lain ke dalam tim ini. Kemitraannya dengan Antoine Griezmann juga sangat bagus," ujar juru taktik 58 tahun ini, dikutip dari marca, Ahad (1/8).

Koeman berpendapat sejumlah juru gedor Barca mampu bermain di berbagai posisi. Selain Depay dan Griezmann, Barca masih memiliki Sergio Aguero.

Terpenting, mereka senantiasa menunggu Lionel Messi. Blaugarana dalam proses memperpanjang kerja sama dengan Messi.

"Saya harap Leo juga kembali. Jadi, kami memiliki banyak kualitas di lini depan," ujar Koeman.

Secara keseluruhan ia senang melihat performa anak asuhnya di Mercedes-Benz Arena. Raksasa Katalan mengendalikan keseluruhan jalannya laga.

Koeman nyaris menurunkan semua pasukannya. Ia mencari bentuk terbaik sebelum partai kompetitif dimulai.

"Kami memberikan menit bermain kepada beberapa pemain. Secara keseluruhan, ini standar yang ingin kami tunjukkan," ujar entrenador berkebangsaan Belanda itu.

Selanjutnya, Barcelona masih memiliki dua laga uji coba. Masing-masing melawan Red Bull Salzburg dan Juventus.

Laga melawan Juve, dinantikan penikmat sepakbola. Kendati cuma partai pemanasan, ada potensi Messi dan Cristiano Ronaldo bakal kembali berhadapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement