Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Joni Mitchell Rilis Album Terbarunya Akhir Tahun

Ahad 01 Aug 2021 07:55 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Album baru musisi Joni Mitchell akan berisi rekaman pertunjukan dirinya yang direkam di sebuah kedai kopinya di Kanada.

Album baru musisi Joni Mitchell akan berisi rekaman pertunjukan dirinya yang direkam di sebuah kedai kopinya di Kanada.

Foto: Youtube
Album baru Joni Mitchell akan berisi rekaman pertunjukan yang direkam Jimi Hendrix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album baru musisi Joni Mitchell akan berisi rekaman pertunjukan dirinya yang direkam di sebuah kedai kopinya di Kanada. Pertunjukan itu diketahui direkam oleh musisi legendaris Jimi Hendrix.

Penampilan Mitchell di kedai bernama Le Hibou Coffee House Ottawa saat itu direkam oleh Hendrix pada Maret 1968. Pertunjukan kedai kopi tersebut akan dirilis dalam bentuk CD sebagai seri arsip terbaru. Album akan dirilis akhir tahun ini sebagai bagian dari 'Joni Mitchell Archives Vol. 2: The Reprise Years (1968-1971)’.

Rekaman diabadikan saat Hendrix duduk di lantai di depan panggung. Hendrix, yang dijadwalkan tampil di Teater Capitol terdekat, pernah berbicara dengan Mitchell di telfon, menurut entri buku harian.

"Saya pikir saya akan merekamnya dengan tape recorder saya yang luar biasa malam ini," tulis Hendrix dalam buku harian, dilansir laman NME, Ahad (1/8).

Hendrix membawa perekam gulungan terbuka ke acara kedai kopi larut malam dan kemudian merekam Joni. Kala itu, dia sekaligus menyebut Joni sebagai gadis yang luar biasa.

Rekaman Hendrix dicuri beberapa hari kemudian dan diperkirakan telah hilang hingga saat ini. Sampai saat ini, itu disumbangkan dari koleksi pribadi ke Perpustakaan dan Arsip Kanada dan dikembalikan ke Mitchell.

Pertunjukan Mitchell di Ottawa dilakukan beberapa hari sebelum perilisan album debutnya, “Song to a Seagull”. Mitchell turut mengenang pertemuannya dengan Hendrix. Menurut Mirchell, ia diberitahu kehadiran Hendrix dari orang-orang.

Hendrix pun memberinya sebuah kotak besar dan memperkenalkan diri. “Saya menemuinya dan dia berkata “nama saya Jimi Hendrix. Saya berada di label yang sama dengan Anda. Catatan Ripley. Kita kontrak dengan label pada waktu yang hampir bersamaan”.

“Saya ingin merekam acara Anda. Apakah Anda peduli?’ Saya berkata, “Tidak, tidak sama sekali. Di dalam kotak itu ada tape recorder gulungan besar yang terbuka,” kata Mitchell.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA