Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Kalimat Syahadat Jadi Inspirasi Virgoun buat Lagu

Sabtu 31 Jul 2021 22:26 WIB

Red: Muhammad Akbar

Virgoun dan Aminda pada peluncuran lagu Tiada Cinta Selain Kamu

Virgoun dan Aminda pada peluncuran lagu Tiada Cinta Selain Kamu

Foto: istimewa
kalimat syahadat itu memiliki komitmen yang paling dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Virgoun Putra Tambunan mengaku kalimat syahadat telah membimbingnya tidak hanya menjadi seorang mualaf. Tetapi kalimat sakral bagi umat muslim itu memberikan pula inspirasi kepada musisi berusia 34 tahun ini untuk membuahkan sebuah lagu yang diberinya judul Tiada Cinta Selain Kamu.

Lagu yang kemudian dilantunkan oleh musisi muda Aminda ini, diakui Virgoun menyimpan makna yang begitu dalam.

"Lagu ini terinspirasi dari dua kalimat syahadat. Menurut gue, kalimat itu memiliki komitmen yang paling dalam. Tapi di sini gue bikin dengan kalimat dan lirik yang lebih universal," katanya saat jumpa media secara virtual belum lama ini.

Aminda turut menambahkan lagu yang diciptakan Virgoun ini bukanlah tipikal lagu cinta biasa yang umumnya mengisahkan hubungan seseorang dengan pasangannya. “Tapi maknanya memiliki banyak hal, yaitu bisa juga untuk keluarga dan teman kalian yang kamu cintai," katanya

Kebetulan, di saat yang bersamaan, pesan cinta itu juga dikirimkan Aminda untuk sang ibunda yang sedang berulang tahun. "Khususnya juga hari ini tanggal 28 Juli saat mama aku ulang tahun," kata Aminda sambil berkaca-kaca.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Aminda mengaku dirinya tidak khawatir dengan begitu banyaknya talenta hebat lainnya yang sudah lebih populer. Ia punya pandangan sendiri atas hal tersebut.

"Ini bukan kompetisi sih menurut aku, kita maju bareng karena ini saatnya kolaborasi. Untuk bisa lebih baik lagi sekarang aku pakai teknologi yang ada sih, aku manfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA