Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Meski Pandemi, Pengembang Yakin Industri Properti Membaik

Sabtu 31 Jul 2021 20:06 WIB

Red: Budi Raharjo

Seremoni groundbreaking proyek Apple 5 Condovilla.

Seremoni groundbreaking proyek Apple 5 Condovilla.

Foto: istimewa
Penjualan Apple 5 Condovilla sudah mencapai 25 persen atau sekitar 110 unit terjual

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang belum mereda tak menghalangi pengembang nasional untuk membuka proyek properti baru. Kendati ekonomi terdampak pandemi, pengembang tetap optimistis industri properti di Tanah Air memiliki masa depan yang bagus.

Optimisme itu juga dirasakan manajemen PT Diamond Citra Propertindo Tbk. Melalui anak perusahaannya, PT Arba Propertindo Utama, pengembang nasional ini menghadirkan proyek terbarunya Apple 5 Condovilla yang berlokasi di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan.

President Director PT Diamond Citra Propertindo Tbk, Adam Bilfaqih, mengatakan dimulainya pembangunan proyek ini menjadi tahapan penting bagi perseroan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Ia mengatakan, pandemi Covid-19 ini tentunya sangat berdampak pada kondisi ekonomi secara nasional di Indonesia, termasuk sektor properti.

“Namun, kami tetap optimistis industri properti di Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terutama didukung oleh demografi penduduk yang muda dan produktif,” ujar Adam Bilfaqih. 

Adam Bilfaqih menambahkan, proyek Apple 5 Condovilla sangat mendukung thesis kemajuan ekonomi Indonesia, dengan mempersiapkan hunian apartemen terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau. Sebelumnya, pengembang nasional ini telah membangun Apple 1 dan Apple 3. Seremoni groundbreaking proyek terbaru dihelat Sabtu (31/7).  

"Apple 5 Condovilla dikembangkan dengan konsep Villa tengah kota di kawasan terbaik untuk bekerja, tinggal dan beraktivitas. Kami akan menghadirkan fasilitas hunian modern yang nyaman dan menjadi bagian dari sebuah komunitas bisnis dan gaya hidup modern,” ujar Bayu Setiawan, Direktur PT Arba Propertindo Utama, menambahkan usai seremoni groundbreaking

Apple 5 Condovilla menempati area pengembangan seluas 3.300 meter persegi, dimana akan dibangun 5 tower dengan ketinggian 4 lantai. Masing-masing tower menyediakan sebanyak kurang lebih 86 unit apartemen, sehingga dari total tower tersedia sebanyak 430 unit. "Kami perkirakan nilai proyek ini mencapai Rp 300 miliar," kata Bayu Setiawan.

Apple5 Condovilla, ujar Bayu Setiawan, menyediakan beberapa tipe hunian seperti, tipe 1 kamar tidur (1BR) dengan luasan 26,59 m2 yang merupakan tipe standar. Lalu tipe 2 kamar tidur gabungan 2 unit dengan luas 53 m2. Untuk memenuhi kebutuhan apartemen bagi keluarga besar, pengembang juga menyediakan tipe 3 kamar tidur (3BR). Saat ini penjualan sudah mencapai 25 persen dengan perkiraan kurang lebih 110 unit terjual.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA