Sabtu 31 Jul 2021 19:48 WIB

Pemkab Pekalongan Bantu 20.000 Benih Lele ke Petani

Desa Jeruksari termasuk 6 desa yang berkategori miskin.

Pemkab Pekalongan Bantu 20.000 Benih Lele ke Petani (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pemkab Pekalongan Bantu 20.000 Benih Lele ke Petani (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan bantuan sebanyak 20.000 benih ikan lele kepada para petani Desa Jeruksari agar kualitas hidup dan pendapatan mereka meningkat.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa bantuan sarana budidaya lele itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah agar pendapatan dan kesejahteraan para petani meningkat meski di tengah masa pandemi COVID-19.

"Apalagi Desa Jeruksari termasuk 6 desa yang berkategori miskin," katanya, Sabtu (31/7).

Menurut dia, warga Desa Jeruksari ini memang termasuk zona yang harus diperhatikan karena tingkat kehidupan mereka layak untuk dibantu agar lebih baik.

Bupati Fadia berpesan pada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) untuk membantu para petani melalui pendampingan serta membantu pemasarannya sehingga mereka bisa mendapatkan harga ikan lele terbaik. "Tolong saya titip agar ini menjadi besar dan berkembang. Saya minta petani jangan dihabiskan modalnya, setiap panen harus disisihkan," katanya.

Kepala Dinlutkan Sirhan mengatakan tujuan pemberian bantuan sarana budidaya lele tersebut adalah untuk meningkatkan sarana budidaya ikan, meningkatkan angka konsumsi ikan, dan meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya. "Bantuan sarana percontohan budidaya lele ini terdiri atas 10 kolam dengan benih lele sebanyak 20 ribu ekor dan 2.340 kilogram pakan. Masing-masing satu kolam diisi 2 ribu ekor," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement