Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Rayu Lautaro Martinez, Arsenal Sodorkan Lacazette

Sabtu 31 Jul 2021 21:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain  Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya melawan Lazio dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (15/2) dini hari WIB.

Pemain Inter Milan Lautaro Martinez merayakan golnya melawan Lazio dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (15/2) dini hari WIB.

Foto: AP / Luca Bruno
Inter Milan juga mengambil langkah serupa dengan melepas Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mulai membuka kemungkinan untuk mendapatkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Salah satu upaya The Gunners merayu La Beneamata adalah dengan menyertakan Alexandre Lacazette dalam rencana kepindahan Martinez ke Stadion Emirates.

Kabarnya, kemungkinan mendatangkan Martinez itu dibuka Arsenal saat bernegosiasi dengan La Beneamata terkait potensi peminjaman Hector Bellerin.

Dalam negosiasi tersebut, klub asal London Utara itu menyatakan minatnya untuk bisa memboyong Martinez. Bahkan, Arsenal sempat menawarkan sejumlah skema terkait kepindahan penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Salah satu skema yang muncul adalah dengan menyertakan Lacazette dalam kepindahan Martinez.

''Arsenal telah menyinggung soal kemungkinan pertukaran dengan Lacazette dalam negosiasi tersebut. Namun, Inter Milan sepertinya hanya berminat mendapatkan dana segar dari kemungkinan kepindahan Martinez tersebut,'' tulis laporan The Athletic, Sabtu (31/7).

Lacazette memang disebut-sebut telah masuk dalam daftar pemain yang siap dliepas Arsenal pada jendela transfer musim panas kali ini.

Selain gaji yang cukup tinggi, Lacazette juga dinilai tidak mampu memberikan kontribusi maksimal dalam empat musim terakhir membela The Gunners.

Di sisi lain, Inter Milan tengah membutuhkan dana segar guna menyehatkan keuangan klub, terutama setelah hutang yang melilit Suning Group, selaku pemilik I Nerazzurr.

Alhasil, penjualan pemain menjadi salah satu langkah yang diambil La Beneamata. Sebelumnya, Inter Milan telah melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 70 juta euro.

Bukan tidak mungkin, Inter Milan juga mengambil langkah serupa dengan melepas Martinez, yang masih memiliki sisa kontrak hingga 2023 mendatang. Kendati begitu, upaya Arsenal untuk mendatangkan Martinez bukan tanpa tantangan.

The Gunners setidaknya harus menyediakan gaji yang cukup tinggi buat penyerang yang mengemas 19 gol dari 47 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut. Saat ini, Martinez mengantongi gaji sebesar 2,5 juta euro per musim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA