Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Intip 12 Pemain Bawaan Solskjaer di Manchester United

Sabtu 31 Jul 2021 21:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Fulham di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 18 Mei 2021.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United melawan Fulham di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 18 Mei 2021.

Foto: AP Photo/Paul Ellis, Pool
Solskjaer membimbing MU ke posisi ketiga

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer terlama untuk Manchester United (MU) sepeninggalan Sir Alex Ferguson pada 2013 silam. Sejak mengambil alih kursi Setan Merah, Solskjaer membimbing MU ke posisi ketiga dan kedua dalam dua kampanye terakhir Liga Primer Inggris.

Menyerap dari fragmen di atas bukan berlebihan apabila Solskjaer dianggap sebagai pelatih terbaik sejak kepergian Ferguson meski belum mempersembahkan titel.

Selain itu, the Baby Face, julukan Solskjaer dinilai mendapat kepercayaan lebih dari manajemen klub untuk kembali membawa Setan Merah menjadi kesebelasan terbaik dunia. Itu terlihat dari bagaimana klub mengabulkan beberapa permintaan pemain yang diinginkan oleh Solskjaer.

Berikut 12 pemain yang didatangkan Solskjaer sejak memimpin Manchester United dilansir Manchester Evening, Sabtu (31/7) :

1. Harry Maguire

Baru saja merapat ke Old Trafford Solskjaer sudah memaksa MU mengeluarkan biaya fantastis dengan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Akan tetapi, Maguire telah memenuhi ekspektasi tinggi fan Manchester Merah. Ia menjadi bagian integral Solskjaer dan merupakan tokoh kunci lini belakang tim.

2. Bruno Fernandes

Semusim berlalu, Solskjaer kembali meminta untuk datangkan gelandang tengah Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Sebelum Fernandes tiba, United kekurangan kreativitas, dan berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Pesepak bola asal Portugal pun berhasil menjadi katalis kebangkitan Solskjaer bersama MU. Dia salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris musim lalu, yang memainkan peran besar dalam membawa MU finis di urutan kedua.

3. Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka telah menjadi bintang sepanjang waktunya di Old Trafford. Pertahanan yang selalu solid Wan-Bissaka telah membuktikan kepada Solskjaer bahwa dia dapat diandalkan dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Liga Primer.

4. Edinson Cavani

Awalnya, mendatangkan pemain yang sudah menginjak usia senja, Edinson Cavani menghadirkan pertanyaan dari publik Old Trafford. Tetapi, Cavani sukses memberikan yang terbaik dan melampaui harapan fan MU dengan tampil trengginas di bibir gawang lawan.

5. Jadon Sancho

Apakah Jadon Sancho memenuhi hype dan ekspektasi, hanya waktu yang akan menjawab.

Tapi ada banyak hal yang bisa dikagumi dari mantan pemain sayap Borussia Dortmund itu.

Rekornya di Bundesliga sangat mengesankan dalam empat tahun terakhir. Sancho merasa seperti penandatanganan penting dan seseorang yang bisa memiliki dampak transformatif pada tim.

6. Amad Diallo

Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah pemain Pantai Gading itu akan sukses di Old Trafford. Namun, Amad Diallo menunjukkan kelas saat mencetak gol ke gawang AC Milan pada kompetisi Liga Europa.

Gol Amad Diallo sekaligus membawa Setan Merah melangkah ke partai selanjutnya. Pemain muda tersebut tampil eksplosif dan diprediksi akan terus berkembang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA