Sabtu 31 Jul 2021 16:18 WIB

Bantuan 380 Tabung Oksigen Siap Didistribusikan ke RS TNI AD

Andika akan terus mengawal kinerja rumah sakit TNI AD.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bantuan 380 Tabung Oksigen Siap Didistribusikan ke RS TNI AD (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp..
Bantuan 380 Tabung Oksigen Siap Didistribusikan ke RS TNI AD (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menerima penyerahan 380 tabung oksigen dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Tabung-tabung oksigen itu akan lekas didistribusikan ke rumah sakit TNI AD yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

"Tabung oksigen akan segera didistribusikan secepatnya ke seluruh rumah sakit AD yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia sebagai upaya penanganan Covid-19," ujar Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/7).

Andika juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada SKK Migas maupun Kadin.  Andika menyatakan akan terus mengawal kinerja rumah sakit TNI AD dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kami akan kawal terus rumah sakit TNI AD untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar Andika.

Sementara itu, Kepala SKK Migas, Dwi Sucipto menyampaikan, bantuan tabung oksigen kepada rumah sakit TNI AD merupakan realisasi komitmen SKK Migas membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 melalui program Peduli Covid-19. Kemudian, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menyatakan, Kadin siap membantu pemerintah, termasuk TNI AD, dalam penanganan Covid-19.

"Melalui program Perang Melawan Pandemi dengan memperhatikan tiga aspek yang menjadi titik berat, yaitu kesehatan, ekonomi dan sosial," kata dia.

KSAD, Kepala SKK Migas, dan Ketua Umum Kadin Indonesia menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima penyerahan 380 tabung oksigen. Berita acara itu ditandatangani oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, dan Kepala Pusat Kesehatan TNI AD, Mayjen TNI Budiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement