Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Mansion Saudara Osama Bin Laden Dijual 28 Juta Dolar

Sabtu 31 Jul 2021 11:48 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rumah keluarga Osama Bin Laden di Bel Air, Los Angeles, dijual.

Rumah keluarga Osama Bin Laden di Bel Air, Los Angeles, dijual.

Foto: Realtor
Rumah saudara seayah Osama bin Laden terletak di kawasan elite Bel Air, Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rumah mewah milik salah satu keluarga Osama bin Laden didaftarkan untuk dijual seharga 28 juta dolar AS, sekitar sekitar Rp 400-an miliar. Properti yang berlokasi di kawasan elite Bel Air, Los Angeles, Amerika Serikat, itu merupakan kepunyaan Ibrahim bin Laden, saudara seayah Osama.

Menurut keterangan properti, Ibrahim sudah memiliki kediaman itu hampir empat dekade, sejak 1983. Mansion bergaya vila Mediterania itu dahulu dibeli seharga 1,653 juta dolar AS, yang kini setara dengan 5,5 juta dolar AS jika memperhitungkan inflasi.

Ibrahim tidak pernah lagi mendiami rumah itu sejak insiden 11 September 2001. Harga properti didasarkan pada nilai tanah dan lokasi.

"Siap untuk direnovasi kembali, pemilik tidak berada di sini selama lebih dari 20 tahun," demikian bunyi keterangan.

Baca Juga

Dibangun pada 1931, dinding rumah terbuat dari beton bercat merah muda, lokasinya sangat dekat dengan Hotel Bel-Air. Hunian memiliki luas sekitar 659 meter persegi di atas lebih dari dua hektare tanah, terdiri dari tujuh kamar tidur dan lima kamar mandi.

Foto-foto interior tidak dipublikasikan, namun dari luar tampak beberapa pohon palem dan kolam renang serta spa tampak terawat dengan baik. Meski begitu, gulma tumbuh tinggi, air mancur batu kosong, dan pelataran berlapis aspal retak di beberapa tempat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA