Sabtu 31 Jul 2021 09:59 WIB

'Never Gonna Give You Up' Rick Astley Capai 1M Views Youtube

'Never Gonna Give You Up' menjadi makin populer setelah tren Rickrolling muncul.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris Rick Astley menduduki puncak tangga lagu dengan Never Gonna Give You Up pada 34 tahun lalu.
Foto: EPA
Penyanyi asal Inggris Rick Astley menduduki puncak tangga lagu dengan Never Gonna Give You Up pada 34 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Rick Astley rupanya masih terus menonton video musik lagu hitnya di Youtube. Video resmi  "Never Gonna Give You Up" yang dirilis 34 tahun lalu pun sekarang memiliki lebih dari satu miliar views di Youtube.

"Never Gonna Give You Up" menjadi jauh lebih populer dengan munculnya 'Rickrolling', sebuah lelucon internet di mana orang-orang tertipu untuk mengklik hyperlink yang mengarah ke video musik tersebut. Video tersebut bahkan mendapat tambahan 2,3 juta kali klik pada April Mop tahun ini saja.

Baca Juga

Perjalanan sensasi viral hingga satu miliar tampilan dimulai bahkan sebelum video official diunggah ke Youtube. Pada 2007, pengguna 4chan membantu memulai tren 'Rickrolling' hingga membuat Astley tampil di Parade Hari Thanksgiving yang dihelat pusat perbelanjaan Macy pada 2008.

Astley juga memenangkan MTV Europe Music Award untuk Best Act Ever pada 2008 untuk lagu tersebut berkat upaya voting internet yang meluas. Video itu di-posting pada 2009, dan saat itu dia sudah populer di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement