Sabtu 31 Jul 2021 08:44 WIB

Bila Ada Pemain Asing, Hangtuah Semakin Percaya Diri

Dengan adanya legiun impor, kekuatan tim di IBL akan merata dan sulit ditebak.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Hangtuah, AF Rinaldo.
Foto: IBL Indonesia
Pelatih Hangtuah, AF Rinaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Hangtuah, AF Rinaldo, memiliki optimisme tinggi apabila Indonesia Basketball League (IBL) kembali diperkuat pemain asing. Dengan adanya legiun impor, kekuatan tim akan merata dan sulit ditebak.

Inal sapaan akrab Rinaldo juga punya catatan bagus kala menjadi nakhoda NSH Jakarta pada IBL Pertamax 2020. Saat itu, Inal membawa NSH Jakarta memuncaki klasemen sementara sebelum akhirnya liga dibatalkan karena pandemi Covid-19.

“Pastinya dengan adanya pemain asing, maka kekuatan setiap tim akan bertambah. Permainan jadi sulit ditebak, tidak ada lagi yang namanya tim papan bahwa karena semua bisa buat kejutan,” ujar Inal dilansir laman IBL Indonesia, Sabtu (31/7). “Saya rasa dengan skuat Hangtuah saat ini, ditambah tambahan pemain baru nanti, lalu pemain asing, maka kami bisa bersaing di IBL 2022 nanti.”

IBL berencana menggunakan kembali pemain asing untuk musim 2022. Dalam kalender sementara yang dirilis, IBL Draft 2022 akan berlangsung pada 10 November 2021.  Sementara pada 8 Desember 2021, para pemain asing akan tiba di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement