Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Rashford Bersiap Istirahat Panjang Bela MU Usai Operasi Bahu

Sabtu 31 Jul 2021 08:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Marcus Rashford dari Manchester United.

Marcus Rashford dari Manchester United.

Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Rashford tampil dengan rasa sakit selama sisa musim ini termasuk selama Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United (MU) Marcus Rashford bisa melewatkan sekitar tiga bulan Liga Primer Inggris musim 2021/2022 setelah memilih untuk menjalani operasi pada cedera bahunya. Rashford dilaporkan mengalami cedera otot di bahunya November 2020 lalu.

Akan tetapi Rashford tampil dengan rasa sakit selama sisa musim ini, dan kemudian tampil untuk Inggris di Euro 2020. Sang penyerang memilih untuk menunda perawatan cederanya sampai setelah Euro 2020 untuk ambil bagian dalam turnamen yang akhirnya tak dimenangkan Inggris. Rashford adalah satu dari tiga pemain yang gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti yang menentukan di final melawan Italia.

Rashford bermain hanya selama 84 menit untuk Inggris di Euro 2020. Ia gagal mencetak gol, membantu atau menciptakan peluang.

Performa pemain berusia 23 tahun itu menurun menjelang akhir 2020/2021, dengan 10 penampilan terakhirnya di Liga Primer hanya menghasilkan kontribusi lima gol.

Setelah laporan awal muncul awal bulan ini bahwa Rashford akan menjalani operasi, Man United memutuskan untuk menunggu dan mencari pendapat medis lebih lanjut sebelum membuat keputusan akhir. Tetapi pada Jumat (30/7), dipastikan bahwa Rashford memang harus menjalani operasi.

"Setelah konsultasi antara Marcus, pelatih, staf medis klub, dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk menyelesaikan cedera bahunya," bunyi pernyataan dari United dilansir theworldgame.sbs.com.au, Sabtu (31/7). "Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya agar bisa kembali secepat mungkin."

United tidak merilis jadwal untuk kembalinya Rashford, tetapi laporan menunjukkkan sang striker bisa melewatkan 12 pekan. MU memulai kompetisi Liga Primer Inggris musim ini di kandang melawan Leeds United pada 14 Agustus 2021.

Sejak pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer melatih United pada Desember 2018, Victor Lindelof (10.289 menit) menjadi satu-satunya pemain yang tampil lebih reguler untuk Iblis Merah daripada Rashford (9.671 menit) di semua kompetisi.

Sementara, Harry Maguire (11.197 menit) dan Aaron Wan-Bissaka (10.555 menit) juga bermain lebih banyak selama periode yang sama, termasuk pertandingan untuk klub lain. Rashford bisa dibilang memainkan peran yang lebih intens.

United harus memiliki persediaan yang baik untuk mengatasi absennya Rashford. Anthony Martial akan kembali dari cedera, sementara opsi Mason Greenwood, Edinson Cavani, dan Daniel James telah ditambahkan dengan kedatangan Jadon Sancho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA