Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Anggota Dewan Soal Vaksin Booster Influencer: Jangan Egois

Sabtu 31 Jul 2021 03:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah

Anggota dewan menyayangkan vaksinasi yang diperoleh influencer. Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Anggota dewan menyayangkan vaksinasi yang diperoleh influencer. Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Foto: Flickr
Anggota dewan menyayangkan vaksinasi yang diperoleh influencer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska, menanggapi soal viralnya seorang influencer yang diduga mendapat suntikan vaksin ketiga atau booster. Dirinya meminta masyarakat yang bukan tenaga kesehatan (nakes) untuk bersabar. 

"Kalau influencer itu terlalu berlebihan lah, artinya kita kan, pasti kita semua ingin selamat ya, tapi artinya kita nggak boleh egois dong? Ada masyarakat kita yang sampai sekarang belum kebagian vaksin," kata Darul kepada Republika.co.id, Kamis (29/7). 

Baca Juga

Dia menegaskan bahwa saat ini suntikan vaksin ketiga baru diprioritaskan untuk nakes. Alasannya nakes dalam kegiatan sehari-harinya kontak dengan orang yang terpapar Covid-19. 

"Kita support itu, kita mendukung itu (vaksin ketiga untuk nakes) karena memang hari-hari tenaga kesehatan itu berhadapan dengan kondisi yang mengancam keselamatan mereka juga kan," ujarnya. 

Dia justru menyarankan agar para influencer tersebut melakukan vaksin ketiga di luar negeri jika memiliki kemampuan secara ekonomi. 

Menurutnya yang penting di tengah vaksin yang terbatas ini tidak mengganggu rasa keadilan masyarakat.   

"Artinya kalau sudah divaksin dua kali, kita tinggal menjaga, melaksanakan prokes secara ketat saja. Nggak usah berebut juga Moderna yang untuk nakes itu untuk kita," ucapnya. 

Sebelumnya warganet dihebohkan dengan unggahan seorang influencer di Instagram yang diduga menerima vaksin ketiga. Diduga lokasi penyuntikan berada di Kantor DPRD DKI Jakarta. Unggahan tersebut kemudian viral dan mendapat respon dari pubik. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA