Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Will Smith dan Jay-Z Kolaborasi Jadi Investor Startup

Sabtu 31 Jul 2021 00:03 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Aktor Will Smith menjadi investor startup yang membantu memudahkan akses kepemilikan rumah.

Aktor Will Smith menjadi investor startup yang membantu memudahkan akses kepemilikan rumah.

Foto: EPA
Will Smith dan Jay-Z jadi investor di startup penjualan rumah, Landis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Will Smith dan musisi Jay-Z membantu memudahkan akses kepemilikan rumah. Menurut Forbes, Smith’s Dreamers VC and Arrive, yang merupakan cabang investasi Roc Nation (milik Jay-Z), menjadi bagian dari perusahaan rintisan yang bertujuan memandu penyewa memudahkan memiliki rumah.

Putaran pendanaan 165 juta dolar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) dipimpin oleh Signia Venture Partners, dan dilaporkan termasuk investasi dari pendiri Plaid, Cash App, Ethos, Instacart, Front, Flatiron Health, dan Tango. Landis, yang didirikan oleh Cyril Berdugo dan Tom Petit, membantu calon pemilik rumah, yang tidak dalam posisi segera untuk membeli.

Baca Juga

Startup membeli properti dan menyewakannya kepada klien saat mereka berusaha membangun kredit mereka, menabung untuk uang muka, dan meminimalkan hutang mereka. Setelah penyewa memenuhi syarat untuk hipotek, mereka dapat membeli properti dengan harga yang telah ditentukan hingga dua tahun setelah Landis membelinya.

“Yang membuat Landis unik adalah kemampuan kami untuk melatih siapa pun untuk memiliki rumah,” kata Berdugo dilansir Complex.com, Jumat (29/7).

Dia menjelaskan pendanaan baru itu memungkinkan Landis untuk membantu lebih banyak orang Amerika menuju kepemilikan rumah dengan memperluas ke negara bagian baru, mempekerjakan bakat secara nasional, dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada klien dan agen mitra, dan pemberi pinjaman.

“Kami bangga telah berinvestasi di Landis,” ujar Smith.

Menurut dia, Landis adalah perusahaan inovatif yang juga memiliki misi sosial yang sejalan dengan perusahaannya. “Kami senang menjadi bagian dari perjalanan yang membantu orang Amerika mencapai kepemilikan rumah melalui pendidikan keuangan,” kata Smith.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA