Jumat 30 Jul 2021 23:15 WIB

Chiellini Pastikan Bertahan di Juventus

Chiellini sudah dijadwalkan bergabung bersama Juventus pada pekan depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Juventus, Giorgio Chiellini.
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Giorgio Chiellini memastikan bakal bertahan di Juventus. Secara teknis, pemain berusia 36 tahun itu belum memiliki klub setelah kontraknya bersama I Bianconeri resmi berakhir pada 30 Juni silam. Meski sebenarnya memiliki pilihan untuk hijrah ke klub lain, Cheillini ternyata lebih memilih tetap bertahan di Turin. 

Mantan bek tengah Fiorentina itu tengah bersiap menandatangani kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua. Bahkan, Chiellini sudah dijadwalkan bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Juventus pada awal pekan depan. 

Baca Juga

"Saya membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. Namun, pada Senin mendatang, saya sudah berada di Turin dan senang untuk bisa memulai semuanya dari awal lagi," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia, Jumat (30/7). 

Pemain yang telah memperkuat Juventus sejak 2005 itu mengaku memiliki motivasi tersendiri pada musim depan. Setelah berhasil mengantarkan Italia merengkuh titel Euro 2020, Chiellini masih haus gelar juara. 

Secara khusus, Chiellini mengaku memiliki motivasi tersendiri dalam kiprahnya bersama Juventus pada musim depan. Untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir, Juventus akan melakoni musim 2021/2022 tanpa ada simbol perisai bercorak lambang Italia di jerseynya. 

Lambang perisai itu merupakan penanda juara Liga Italia pada musim sebelumnya. Chiellini pun bertekad untuk mengembalikan scudetto itu ke jersey Juventus dengan merebut gelar dari Inter Milan pada musim depan. 

"Saya masih ingin mengangkat trofi juara. Mengenakan jersey Juventus tanpa ada lambang Scudetto justru membuat saya semakin termotivasi," ujar pemain yang telah mempersembahkan sembilan Scudetti, lima Coppa Italia, lima gelar Piala Super Italia, dan satu trofi Serie B buat Juventus tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement