Jumat 30 Jul 2021 23:06 WIB

Wow, Startup yang Didanai Telkom Jadi Unicorn B2B Pertama

Telkom melalui MDI Ventures mendanai Startup Nium yang valuasinya 1 miliar Dolar AS

Salah satu startup potensial yang didukung pendanaaannya oleh MDI Ventures adalah Nium, yang belum lama mengumumkan kumpulan pendanaan sebesar 200 juta dolar AS pada putaran Seri D, yang dipimpin oleh investor teknologi yang berbasis di AS, Riverwood Capital.
Foto:

Platform Nium menyederhanakan proses pembayaran B2B dengan menyediakan layanan keuangan untuk diimplementasikan dengan mudah demi mendukung pemain pasar lokal menjadi raksasa global di masa depan.

Terkait dengan pendanaan putaran Seri D yang diumumkan Nium akan digunakan untuk memperluas infrastruktur jaringan pembayaran Nium, mendorong pengembangan produk yang inovatif, menarik talenta industri papan atas, dan mengakuisisi teknologi dan perusahaan strategis.

MDI Ventures merupakan entitas anak usaha TelkomGroup yang bergerak di corporate venture capital dengan aktivitas bisnisnya terdiri dari investing – synergy – portfolio management – value creation dan fundraising. Di tahun 2020, MDI Ventures berinvestasi pada 15 startup baru yang tersebar di 4 negara, sehingga total MDI telah berinvestasi di lebih dari 50 startup di Indonesia dan global.

 

Untuk perusahaan rintisan karya anak bangsa sendiri, MDI Ventures telah berinvestasi hampir di 20 startup lokal. Tahun 2021, MDI mempunyai fokus investasi di bidang fintech, agritech, logistic, health, new retail, dan deep tech. Di samping Nium, diharapkan dalam waktu dekat ada startup lokal portofolio MDI Ventures yang menjadi unicorn baru, di samping juga ada yang IPO di bursa dalam dan luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement