Sabtu 31 Jul 2021 02:01 WIB

Bantuan Modal Mampu Bangkitkan Semangat Bertani Nandang

Saat masuk masa panen petani diingatkan untuk melakukan infak melalui Bummas

Setelah banyak berbicang melalui wadah Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani Sejahtera yang berada di desa berdaya Situgede, kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat tekad Nandang untuk bergabung dengan kelompok tani dan ternak  sangat tinggi.
Foto: istimewa
Setelah banyak berbicang melalui wadah Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani Sejahtera yang berada di desa berdaya Situgede, kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat tekad Nandang untuk bergabung dengan kelompok tani dan ternak sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Setelah banyak berbicang melalui wadah Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani Sejahtera yang berada di desa berdaya Situgede, kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat tekad Nandang untuk bergabung dengan kelompok tani dan ternak  sangat tinggi.

Dirinya sangat terkesan dengan konsep BUMMas yang diterapkan salah satunya bila memasuki masa panen para anggota menyisihkan sebagain rezekinya untuk infaq yang dipakai untuk dana dakwah sosial di desa berdaya.

Pria yang berprofesi sebagai petani sayur mayur ini kebetulan memiliki tanaman kopi dikebun seluas 80 tumbak itu ada sekitar 200 pohon kopi jenis arabika yang ditanam. Namun, Nandang kekurangan permodalan yang dibutuhkan untuk pupuk tanaman kopinya. Melalui relawan inspirasi Nandang diberikan bantuan modal untuk menutupi kekurangan pertaniannya.

Setelah mendengar penjelasan bahwa bila memasuki masa panen para petani diajak untuk menyisakan untuk dana infak melalui BUMMas dirinya sepakat dan siap mendukung program yang sangat baik itu."Terima kasih atas bantuan modalnya semoga kita sama sama sukses agar manfaat untuk masyarakat lainnya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement